Honda DBL 2017: Duel Panas Laga Perdana

jabarekspres.com, BANDUNG – Laga perdana Honda DBL West Java Series 2017 East Region di GOR Padjadjaran Bandung, hari ini (10/8), bakal diwarnai duel panas terutama di tim putri yang memperebutkan tiket final.

Masing masing tim berambisi untuk tak lebih dahulu angkat koper lebih awal dari GOR Padjadjaran. Kapten tim SMA 2 BPK Penabur Bandung Stephanie Michel Jayahalim menyebutkan timnya akan sekuat tenaga menampilkan performa terbaiknya. Sebab, mereka tak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti tahun lalu.

”Tahun lalu kita kalah di awal laga dan tahun ini kita ingin lebih melaju lebih jauh lagi,” kata Stephanie Michel Jayahalim, kapten tim SMA 2 BPK Penabur Bandung.

Rasa optimisme tinggi untuk meraih juara. Sebab, dara bernomor punggung 7 ini mengklaim sudah mengetahui titik kekuatan dan kelemahan lawan yang akan dihadapi saat pertandingn pembuka kali ini. ”Kita udah sering ketemu sama SMAN 9 Bandung, jadi kita tahu kekuatan dan kelemahan mereka,” tandasnya.

Meski demikian, mereka enggan berbesar kepala dulu. Sebab kelemahan itu sebut dia, sebenarnya terletak pada diri kita yang sering memikirkan kekuatan lawan. ”Kuncinya kita harus percaya diri, jangan banyak mikirin lawan yang akan membiar kita drop,” jelasnya.

Target awal, optimisme melaju ke babak berikutnya dan mampu mengalahkan SMA Negeri 9 Bandung. Menurut pemegang posisi point guard itu, lantaran sudah sekian lama dirinya mempersiapkan untuk ajang Honda DBL tersebut. ”Kita latihan terus sejak kekalahan tahun lalu,” ungkapnya.

Persiapan yang matang membuat timnya tidak akan dikalahkan dengan mudah karena sudah terjalin kemistri antar pemain sehingga akan mudah saat bermain. ”Kita akan bertarung secara open sih. Sesuai intruksi pelatih, tapi tidak akan melupakan pertahanan, semua itu sudah sering dilakukan saat latihan,” ungkapnya.

Pertandingan perdana menyajikan empat laga dimulai pukul 15.30. Laga pertama antara tim putra SMA Negeri 20 Bandung kontra SMA Negeri 2 Bandung pukul 15.30-16.30. Disusul pertandingan kedua pukul 16.30-17.30 antara SMA Negeri 9 Bandung kontra SMA 2 BPK Penabur.

Sementara untuk tim bola basket putra, dimulai pada pertandingan ke tiga pukul 17.30-18.30 antara SMA Negeri 1 Baleendah kontra SMA Negeri 2 Purwakarta. Hari pertama Honda DBL West Java Series 2017 East Region akan ditutup dengan pertandingan antara SMA 1 Bina Bakti kontra SMA 1 BPK Penabur, pukul 18.30-19.30. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan