Hamilton Ukir Rekor di GP Amerika Serikat

jabarekspres.com – Lewis Hamilton mengukir rekor di ajang Formula 1, khususnya di GP Amerika Serikat. Hamilton menjadi pembalap yang paling sering meraih juara di Austin sebanyak 6 kali. Pembalap Mercedes itu mengungguli torehan legenda Ferrari, Michael Schumacher, yang meraih 5 gelar juara.

Pembalap asal Inggris itu meraihnya usai menjuarai GP AS pada Senin (23/10) dini hari WIB. Start dari pole position, Hamilton mampu finis pertama. Hebatnya, Hamilton selalu juara dalam 4 musim beruntun yakni 2014, 2015, 2016, dan 2017. Dua juara lagi dia lakukan pada 2007 dan 2012.

Dengan keberhasilan itu, Circuit of the Americas di Austin, seolah menjadi rumah kedua bagi Hamilton. Selain itu, peluang untuk menjadi juara dunia F1 2017 juga semakin terbuka lebar.

Toh, Hamilton tetap harus menunggu hingga GP Meksiko yang digelar pada Minggu (29/10) mendatang. Perebutan gelar juara dunia masih sengit lantaran Sebastian Vettel sebagai rival terdekat, mampu finis kedua di GP AS. Start dari posisi kedua, Vettel mampu menjaga konsistensi dan mengakhiri perlombaan dengan finis di posisi kedua (P2).

Dalam hal klasemen pembalap, Hamilton berada di puncak dengan 331 poin. Sementara Vettel menguntit di belakang dengan 265 poin atau berselisih 66 poin. Artinya, tersisa 3 seri lagi, masih ada pelbagai kemungkinan yang terjadi. Tiga seri sisa adalah GP Meksiko, GP Brasil, dan GP Abu Dhabi.

Hanya saja, kans Hamilton sangat terbuka lebar. Dia hanya butuh satu kemenangan saja dalam tiga seri sisa untuk meraih gelar juara dunia F1 2017. Andai di GP Meksiko dia bisa finis pertama, Hamilton dipastikan juara dunia Formula 1 2017.

Bahkan, andai Hamilton hanya mampu finis di posisi kedua pada GP Meksiko, dia pun tetap dipastikan juara dunia. Meski, Vettel bisa finis pertama. Dalam dua seri tersisa, poin maksimal Vettel tak akan bisa menyamai atau bahkan melampaui torehan Hamilton.

Sementara itu, podium ketiga GP AS berhasil direbut Kimi Raikkonen (Ferrari). Pembalap Red Bull, Max Verstappen, mampu finis P4 meski terkena penalti. Sedangkan rekan Hamilton, Valtteri Bottas, hanya finis di P5.

Di GP AS ini ada 4 pembalap yang gagal finis. Mereka adalah Fernando Alonso (McLaren-Honda), Daniel Ricciardo (Red Bull), Pascal Wehrlein (Sauber), dan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan