Hamilton Semakin Tertekan

jabarekspres.com, LONDON – Jelang GP Inggris akhir pekan ini, juara dunia Formula 1 tiga kali Lewis Hamilton benar-benar mendapat tekanan dari segala arah. Selisih 20 poin dari rival terbesarnya Sebastian Vettel (Ferrari) membuatnya kini, untuk sementara, keluar dari jalur perebutan juara dunia.

Sementara, rekan setimnya Valtteri Bottas hanya berjarak 15 poin di belakangnya di posisi ketiga klasemen pembalap menambah berat perjuangannya.

Dua masalah yang membuat Hamilton kini terlempar dari lingkaran persaingan perebutan gelar juara dunia lebih dipengaruhi urusan keberuntungan. Pelindung kepada atau headrest yang copot di GP Azerbaijan dan penalti akibat pergantian gearbox di Austria. Keduanya sama sekali berada di luar kendalinya.

Di Silverstone akhir pekan ini, Hamilton berpeluang untuk mengembalikan posisinya ke jalur juara. Sudah tiga musim beruntun pembalap Inggris itu selalu juara di balapan kandangnya. Hamilton mengaku, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali fokus dan mengembalikan keberuntungannya kembali untuk kali pertama setelah dominasinya di GP Kanada tahun ini.

Mungkin karena alasan fokus itu pula membuat Hamilton tak hadir dalam acara F1 London Live, sebuah event pendukung untuk memeriahkan balapan akhir pekan. Seluruh tim dan pembalap berparade di jalanan London dan Trafalgar Square untuk menghibur penonton. Absennya Hamilton tersebut juga membuat marah para penggemarnya.

Hamilton adalah satu-satunya pembalap yang tidak hadir dalam acara tersebut. Dia memilih berlibur selama dua hari ke Mykonos, Yunani bersama beberapa temannya. Video liburannya yang diunggah melalui akun Twitter diserang para fans, terutama dari Inggris. Mereka menyebut tindakan tersebut sama sekali tidak menunjukkan rasa hormat kepada fan dan juga negara kelahirannya sendiri.

”Apakah orang-orang tahu betapa aku mencitai Inggris? Mungkin tidak cukup. Aku akan mengibarkan bendera Inggris di atas podium kemenangan dan mereka akan tahu patriotismeku,” ucap Hamilton. Karena Hamilton tak datang dalam F1 London Live, Sebastian Vettel-lah yang mendapat sambutan hangat dari penonton.(cak/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan