Hadapi Persegres, Essien-Cole Berpeluang Tampil

jabarekspres.com, GRESIK – Persib menjalani latihan dan uji lapangan menjelang pertandingan melawan Gresik United di Stadion Petrokimia, hari ini (3/5) dalam Liga 1 2017.

Dua pemain asing Persib Michael Essien dan Carlton Cole dipastikan akan diturunkan.  ”Kemungkinan besar Essien dan Cole bisa tampil,” kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat konferensi Pers di Stadion Petrokimia, kemarin (2/5).

Sementara cuaca panas memang banyak dikeluhkan para pemain Persib. Namun, pelatih yang kerap disapa Djanur itu menekankan agar faktor cuaca tidak dijadikan alasan untuk tidak bermain maksimal. Apalagi, sebut dia kick off berlangsung pada malam hari.  ”Beruntung main malam. Karena cuaca kurang bersahabat untuk pemain Persib kalau main sore. Suhu di Gresik cukup panas,” tambah pelatih yang kerap disapa Djanur itu.

Cuaca panas juga dikeluhkan penyerang Persib, Tantan. ”Ya cuaca panas, sangat terik. Ini berpengaruh ke fisik, tapi untungnya besok (hari ini, Red.) main malam jadi nggak ada masalah,” kata Tantan, seperti dilansir situs resmi Persib. Skuat Persib terbiasa bermain di tempat yang sejuk terutama kala tampil di kandang.

Seperti diketahui, Persib memboyong 21 pemain terbaiknya ke Gresik. Sementara striker andalannya Sergio van Dijk terpaksa ditinggal di Bandung, karena masih menjalani pemulihan cedera. Van Dijk mengaku kondisinya sebenarnya sudah pulih. Namun, untuk turun dalam suatu pertandingan, dia masih belum berani mengambil risiko.  ”Sudah oke tapi belum 100 persen bisa ikut pertandingan,” ujar Sergio.

Striker naturalisasi asal Belanda itu, mengaku sudah beberapa hari ikut berlatih bersama Persib. Namun, menurut dia, pergerakan di latihan dan pertandingan sangat berbeda.

Karena itu, Van Dijk tak akan menyanggupi jika diminta tampil dan turun pada laga melawan Persegres Gresik United pada hari ini.  ”Kalau dikompetisi saya harus berlari cepat, shooting keras. Sementara masih ada trauma di lutut saya,” katanya.

Van Dijk tak bisa membela Persib sejak perempat final Piala Presiden lalu. Dia mengalami cedera lutut sehingga harus beristirahat selama sebulan lebih. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, sebelumnya menyatakan, pemulihan kondisi fisik Van Dijk masih jadi pekerjaan rumah. Dia ingin penyerang naturalisasi asal Belanda itu peningkatan kondisi kebugaran sehingga ketika tampil bisa langsung maksimal. ”Kalau cederanya memang sudah baik, tapi kondisi fisik dia masih jadi Pekerjaan Rumah (PR). Belum fit 100 persen,” kata Djanur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan