Hadad-Irma Unggul di Melong

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Calon Wali Kota Cimahi Asep Hadad mengungguli dua calon lainnya di TPS 129 Melong, usai pencobloasan Pilkada 2017, kemarin.

Hasil perhitungan suara yang dilakukan KPPS setempat menunjukkan, Hadad meraih 229 suara sedangkan pasangan Atty-Azul 69 suara dan Ajay-Ngatiyana 51 suara. Saat pelaksanaan pemilihan, calon yang diusung Partai Demokrat itu mencoblos didampingi istri dan 3 anaknya. Di TPS 129 dengan 359 orang pemilih.

Usai melakukan pencoblosan Hadad mengatakan, sejak awal mencalonkan dirinya sudah mempersiapkan untuk menghadapi risiko terburuk.  ”Kami tahu risikonya, karena tak mungkin tiga tiganya menang, yang terpenting menang-kalah bersih. Meskipun begitu kami optimis memenangkan kontestasi ini,” kata Asep Hadad pada Cimahi Ekspres, kemarin.

Menurut Asep Hadad, manajemen yang dilakukan selalu menekankan pada kesantunan meraih suara masyarakat dengan tujuan merubah Kota Cimahi menjadi lebih baik dan pembangunan terasa manfaatnya bagi masyarakat.

Money politic bukan hanya dosa secara pribadi pada Yang Maha Kuasa, tapi juga dosa pada masyarakat.  ”Kami tidak menyiapkan uang tapi program dan janji yang akan segera dilaksanakan.” kata Asep Hadad.

Pada kesempatan itu, Hadad mengungkapkan tidak mungkin tiga-tiganya menang, karena sebutnya yang pasti pemenang hanya satu paslon. Hanya saja ungkap Hadad, fakta di lapangan banyak di TPS mereka juga unggul.

”Kami punya manajemen sendiri yang solid untuk memenangkan tim Hadir. Tapi tidak mempersiapkan serangan fajar atau yang lainnya. Yang terpenting ketika terpilih program dan janji secepatnya dilaksanakan,” ungkapnya.

Lanjut dia, Cimahi kini menghadapi krisis kepemimpinan maka sebut dia yang harus dilakukan seharusnya melaksanakan pembangunan yang langsung terasa manfaatnya oleh masyarakat. Dia bahkan sudah merencakan, ketika terpilih seratus hari pertama berbagai program yang telah mereka janjikan di realisasikan.

Sementara, Calon Wakil Wali Kota, Irma Indriyani melakukan pencoblosan di TPS 57 Kelurahan Leuwigajah bersama suaminya Bambang Purnomo dan anak bungsunya, sekitar pukul 11.00 WIB.  Di TPS tersebut pasangan ini mendapatkan 58 suara, sedangkan pasangan Atty-Azul 29 suara.

Usai memberikan hak pilihnya, Irma mengungkapkan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dan bekerja keras melaksanakan sosialisasi dan kampanye serta blusukan ke seluruh wilayah Kota Cimahi.  ”Kita sudah maksimal melakukan kampanye, namun hasil akhirnya kita serahkan kepada Allah,”  katanya. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan