Guru Harus Berkulitas Dalam Mendidik

jabarekspres.com, CIMAHI – Kualitas guru sangat dibutuhkan dan menentukan lulusan siswa yang berkualitas. Untuk itu, Peningkatan kualitas guru menjadi sebuah Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan saat ditemui usai Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Cimahi tahun 2017 di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, belum lama ini

“Tentunya dalam memajukan pendidikan ini banyak hal yang harus diselesaikan. Dari mulai bagaimana kita mendorong mutu tenaga pendidik, saran prasanaran dan lainnya,” ujar Dikdik.

Dalam Peringatan Hardiknas tingkat Kota Cimahi tahun 2017 ini, diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi dan perwakilan siswa se-Kota Cimahi. Dikdik juga mengatakan, peningkatan kualitas guru sangatlah dibutuhkan. Selain, untuk menciptakan lulusan yang berkualitas, penting juga untuk peningkatan mutu pendidikan. Sehingga ketika berbicara mutu tenaga pendidik, mereka sudah relatif mendapat peningkatan kualitas. “Untuk meningkatkan kualitas guru, tentunya dibutuhkan berbagaia cara,” katanya.

Di Kota Cimahi, lanjutnya, Dinas Pendidikan Kota rutin mengikusertakan para guru untuk mengikuti pelatihan dan pembinaan. Hal ini sebagai upaya untuk meningakatan kualitas guru.”Tentu saja kami melakukannya dengan program pelatihan, baik kegiatan pelatihan di intern Disdik maupaun pelatihan yang diselenggarakan pusat maupun provinsi. Kami juga senantiasa melakukan pembinaan,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Wali Kota Cimahi Sudiarto mengatakan, pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran untuk membangun sebuah negara yang modern, negara yang berkarakter serta berakar pada adat dan budaya. “Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan dan menguatkan pilar ketahanan moral,” ujarnya.

Untuk itu, Sudiarto pun mengajak masyarakat untuk ikut dalam peningkatan dan pengembangan kualitas manusia Indonesia sebagai sebuah gerakan bersama.” Semua harus ikut peduli, bahu membahu untuk memajukan kualitas manusia Indonesia melalui pendidikan,” pungkasnya.(zis/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan