GMBI: Minimal FPI di Jabar Kosong

bandungekspres.co.id, SOREANG – Sekretaris Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Bandung, Bambang Yudi Sutrisna menyebutkan pihaknya akan mengikuti apa yang diputusakan pusat menyikapi tuntutan GMBI Pusat yang meminta pemerintah untuk membubarkan Ormas Front Pembela Islam (FPI).

”Kita itu sifatnya normative, tergantung pimpinan pusat. GMBI satu komando, jadi ikut ke dewan pimpinan pusat,” kata Sekretaris GMBI Distrik Kabupaten Bandung Bambang Yudi Sutrisna kepada Bandung Ekspres, kemarin (18/1).

”Yang dilakukan oleh pusat untuk segera membubarkan FPI itu tujuan utamanya, minimal Jawa Barat. Memang untuk pembubaran ada proses, tapi minimal Jawa Barat harus dikosongkan dari FPI,” tandasnya.

Kasus pelaporan yang dilakukan kuasa hukum DPP GMBI terhadap kasus penodaan Pancasila yang dilakukan Habib Riziq Shihab saat ini tengah dalam proses hukum dan masih menjadi perseteruan diantara kedua pihak.

Sementara itu, LSM yang berlambangkan 3 buah panah bersilangan berencana untuk melakukan dialog serentak di Jawa Barat hari ini (19/1) dipimpin langsung Kapolri Jawa Barat, Anton Charlian di Lapang Gasibu Bandung.  ”Acara ini diperuntukan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang ingin menandatangani petisi pembubaran Ormas Front Pembela Islam,” pungkasnya. (kiki/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan