Gagal Penalti, Persib Hanya Bisa Menang Tipis Atas Persiba

jabarekspres.com – Persib Bandung hanya bisa meraih kemanangan tipis 1-0 atas tim dasar klasemen Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6) malam WIB.

Gol itu sendiri didapat di menit akhir laga setelah satu kesempatan penalti gagal dituntaskan dengan baik.

Tampil di depan publik sendiri, Persib memulai laga dengan meyerang. Peluang pertama langsung didapat di menit 3. Sayang, tandukan Michael Essien menyambut sepak bebas belum menemui sasaran.

Di sisi lain, Persiba yang menghuni dasar klasemen ini tampil cukup percaya diri dengan memainkan bola di lapangan sendiri. Tapi, pertahanan kokhnya pertahanan Persib sulit ditaklukkan.

Namun, Persiba akhirnya mendapat peluang emas di menit 14. Menerima umpan dari Tedi Hasanudin, Marlon dengan bebas melompat tinggi untuk menyundul bola.

Beruntung, kiper Made Wirawan masih bisa menepis bola untuk menjaga keperawanan gawang Maung Bandung. Nyaris!

Sampai sejauh ini, serangan Persib dengan menggunakan sektor sayap memang cukup mendominasi.

Sayang, akurasi umpan silang yang dikirim masih belum cukup memuaskan hingga membuat serangan Persib kerap kandas dan terbuang percuma.

Ironisnya, pola serangan tersebut masih terus dipraktikkan tuan rumah sampai papan skor menunjukkan menit 30.
Justru, Persiba yang kembali mengancam di menit 35. Kali ini melalui aksi striker Anmar Almubaraki.

Beruntung, sepakan guntingnya di tepi kotak penalti Maung Bandung cuma melintas di atas mistar gawang.

Pasukan Maung Bandung masih cukup dominan di laga ini. Namun, serangan balik cepat Persiba diakui atau tidak cukup merepotkan tuan rumah.

Seperti yang terjadi di menit 42. Serangan balik Persiba dengan hanya tiga kali sentuhan, Marlon Da Silva kembali sudah mengancam. Beruntung, masih bisa mengantisipasi dengan baik arah bola tembakan tersebut.

Dan, skor 0-0 pun tak berubah sampai dengan berakhirnya paruh waktu.

Memasuki babak kedua, pelatih Djdadjang Nurdjaman langsung memasukkan dua pemain baru yakni Atep dan Tantan menggantikan Billy Keraf dan Angga Putra.

Hasilnya, serangan Persib makin hidup dan nyaris membuka keunggulan di menit 57.

Bergerak di sisi kiri, Essien mengirim bola ke tiang jauh untuk ditanduk Atep. Sayang. Kurniawan Ajie bisa menangkap bola persis di garis gawang. Nyaris!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan