Eusebio Di Francesco Jadi Pelatih Baru Roma

jabarekspres.com – Spekulasi yang beredar beberapa hari terakhir benar-benar menjadi kenyataan. AS Roma resmi mengumumkan Eusebio Di Francesco sebagai pelatih baru.

Di Francesco akan menggantikan tugas Luciano Spalletti yang mengakhiri kerja sama dengan AS Roma selepas musim 2016-2017 berakhir. Spalletti sendiri akhirnya berlabuh di Inter Milan.

Hanya beberapa hari setelah Inter memperkenalkan Spalletti sebagai nakhoda anyar, AS Roma pun mengonfirmasi kedatangan Di Francesco pada Selasa (13/6). Pria berusia 47 tahun itu akan mengemban tugas dengan durasi kontrak dua tahun.

“Saat membicarakan sosok ideal untuk pelatih AS Roma, kami menginginkan seseorang yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik tim dan mengangkat para pemain muda dari akademi,” tutur Presiden James Pallotta.

“Dengan gaya yang dimiliki, Di Francesco diyakini cocok dengan AS Roma,” ucap sang patron lagi.

Di Francesco sendiri bukanlah sosok asing buat tim beralias I Giallorossi. Dia sempat berkarier di sana sebagai pemain dari 1997 hingga 2001. Bersama Di Francesco pula, AS Roma meraih scudetto pada musim 2000-2001, gelar terakhir mereka di liga.

“Saya merasa sangat senang bisa kembali ke AS Roma dan menangani tim yang sangat berarti buat saya. Saya akan mengerahkan segalanya agar tim bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan,” kata Di Francesco. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan