Elin kembali Minta Dukungan untuk Pilkada

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Sejumlah bakal calon Bupati di Kabupaten Bandung Barat mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat. Salah satunya Istri Bupati Bandung Barat, Elin Suharliah Abubakar saat menghadiri kegiatan silaturahmi Forum Komunikasi Agen dan Pangkalan Gas LPG di Kabupaten Bandung Barat yang diadakan Dinas Perdagangan Kabupaten Bandung Barat di Cisarua, kemarin (10/2).

Elin terang-terangan meminta dukungan di Pilkada 2018 kepada para agen dan pangkalan gas. Sinyal Elin akan diperkenalkan kepada peserta yang hadir sudah terlihat sebelum pembukaan acara oleh Bupati, ketika ratusan peserta yang hadir dibagikan kalender berfoto Elin.

Saat diminta komentarnya, Abubakar mengaku memang sudah mengutus istrinya untuk meneruskan tongkat pimpinan di Kabupaten Bandung Barat. ”Kita doakan jalannya lancar, dengan meminta doa restu berarti sudah ada sinyal dari kesiapan ibu,” katanya.

Abubakar mengaku, majunya Elin jadi balon Bupati merupakan sesuatu yang baru, karena selama ini Ia hanya sebatas mendampingi suami dalam setiap kegiatan pemerintahan. Dirinya ikut mendoakan jika memang Elin ingin meneruskan visi Cermat menuju esok yang lebih baik. ”Buat ibu ini pengalaman baru, masuk ke ranah politik sesuatu yang barangkali buat orang yang secara mental, fisik dan ekonomi tidak siap, waduh jalannya bakal luar biasa. Kita doakan saja,” ujarnya.

Abubakar juga siap menjadi penopang utama dalam memuluskan Elin jadi Bupati Bandung Barat pada Pilkada 2018 mendatang. Elin menjadi salah satu dari tiga nama kandidat yang bakal dicalonkan maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat dari Partai PDI Perjuangan. Selain Elin, terdapat nama lain yakni Aa Umbara Sutisna yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat serta Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra.

Elin mengatakan, dia siap maju apabila memang mendapatkan kepercayaan. Melihat peta persaingan di PDI Perjuangan cukup sengit, dirinya sudah mempunyai strategi salah satunya dengan bertemu dan menyosialisasikan pencalonannya kepada masyarakat. Keyakinan dirinya bakal menjadi calon Bupati Bandung Barat juga lebih besar karena kapasitasnya sebagai istri Bupati saat ini.

Selain itu, dirinya punya kelebihan sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda sehingga lebih mudah bertemu masyarakat dan berbagai komunitas. ”Sejauh ini persiapan sudah, yang penting lurus saja dan menjalani dengan keyakinan,” pungkasnya. (drx/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan