Eibar vs Real Madrid: Tidak Perlu Panik

bandungekspres.co.id,  – Real Madrid akan melakoni laga sulitnya di markas Eibar. Walau baru saja kehilangan takhta La Liga, Los Blancos tidak perlu panik menyongsong pertandingan pekan ke-26 di Ipurua Municipal Stadium itu.

Instruksi untuk tidak panik datang langsung dari Pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Bagi Zidane, mereka hanya perlu menganalisa kesalahan dan kembali berjuang untuk kembali ke puncak klasemen.

“Kami tidak boleh panik. Kami harus menganalisa semua, memikirkan apa yang bisa kami lakukan untuk mengubahnya. Kami sudah melalukan usaha yang luar biasa untuk bangkit. Kami punya karakter, kami bisa melakukan hal bagus, namun ada momen di mana kami harusnya lebih cerdas dan fokus,” kata Zidane di ESPN. Legenda Prancis tersebut mengatakan, kompetisi masih sangat panjang.

“Akhir-akhir ini kami tidak bahagia dengan apa yang kami lakukan. Ini momen sulit, dalam tiga atau empat laga terakhir. Namun kompetisi masih panjang. Kami akan terus berjuang,” jelasnya. “Kami akan terus berjuang. Ini akan sulit hingga akhir, seperti yang saya bilang sebelumnya, dan saya terus percaya itu. Liga ini masih amat terbuka. Kami harus bersikap positif,” lanjutnya di Four Four Two.

Bek kanan Madrid, Dani Carvajal mengatakan, timnya harus segera move on dari hasil imbang lawan Las Palmas dan menyambut dengan optimistis pertandingan melawan Eibar. “Kami harus optimis. Pada akhir pekan kami menghadapi pertandingan yang sulit di Eibar,” kata Carvajal di situs resmi klub. Menurutnya, kemenangan di markas Eibar akan menjadi modal bagus untuk terus bersaing di jalur juara.

Karena itu, mereka tidak boleh terpeleset lagi. “Kami harus pergi ke sana dan menjadi positif, mengetahui bahwa masih ada jalan panjang untuk pergi di La Liga,” ungkapnya. Memenangi empat dari enam laga terakhirnya, Eibar cukup yakin bisa menyulitkan El Real di Ipurua Municipal Stadium, malam nanti. Pelatih Eibar, Jose Luis Mendilibar mengatakan, ia yakin bisa melakukan hal sama saat bermain imbang 1-1 di putaran pertama.

“Kami secara moral sangat kuat,” kata Mendilibar di Goal. Pada laga ini, Eibar tidak akan diperkuat Florian Lejeune, Fran Rico, Junca, Imanol Sarriegi dan Nano. Sementara Madrid akan kehilangan Gareth Bale yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Las Palmas. Selain itu, Madrid juga masih belum bisa memainkan Fabio Coentrao, Danilo serta Raphael Varane yang cedera. (amr/abg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan