Edin Dzeko Kembali Jadi Super Hero

jabarekspres.com, ROMA – Edin Dzeko menjadi hero AS Roma. Dua gol striker asal Bosnia Herzegovina tersebut ke gawang Empoli membuat AS Roma menang 2-0 pada matchday ke-30 Serie A kemarin dini hari. Dua gol itu sekaligus mengantar Dzeko memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di satu musim untuk Giallorossi julukan Roma.

Dua gol Dzeko d laga itu tercipta pada menit ke-12 dan 56. Dengan itu kini dia telah mengumpulkan 33 gol (23 gol dari Serie A) di berbagai ajang sepanjang musim. Sebelumnya, rekor gol terbanyak Roma di satu musim adalah 32 gol yang dipegang Francesco Totti, Rudolfo Volk, dan Pedro Manfeldini.

Totti, legenda hidup Roma menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif dari ketiganya. Dia mencetak 32 gol tersebut pada musim 2006-2007. Kemarin dini hari sendiri terjadi hal menarik. Pada menit ke-73 Totti masuk ke lapangan menggantikan Dzeko. Gemuruh dan tepuk tangan penonton di Olympic Stadium pecah untuk menghormati dua pemain kesayangan Roma itu. “Tugas telah kami selesaikan dengan baik,” ucap Dzeko dilansir Football-Italia.

Kemenangan ini sekaligus membuat Roma kokoh di peringkat dua Serie A. Mereka kini hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Juventus. Roma sudah mengumpulkan 68 poin dari 30 pertandingan.

Hasil yang direngkuh Totti dkk ini juga akan membuat Juventus dan Napoli mendapat tekanan besar. Keduanya bentrok di San Paolo dini hari tadi. Napoli yang kini berada di peringkat tiga sedang memburu posisi runner up milik Roma. Keduanya kini masih terpaut lima poin. Posisi runner up adalah garansi untuk mendapat tiket lolos langsung ke putaran final Liga Champions musim depan.

Luciano Spalletti, pelatih Roma sendiri kemarin membuat pernyataan tegas. Dia siap mengundurkan diri dari jabatannya jika Roma gagal finish sedikitnya sebagai runner up musim ini. Pelatih 58 tahun itu menyebutkan, dengan kekuatan yang saat ini dimilki Roma, tim tersebut seharunya bisa menjadi juara Serie A. “Mereka kuat. Mereka sepatutnya menang. Jika ternyata mereka gagal, kesalahan itu ada padaku,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan