Drainase Perkotaan Dibenahi

jabarekspres.com, GARUT – Drainase perkotaan pasca musim hujan ke musim kemarau mulai dibenahi dibeberapa titik seperti di Jalan Pembangunan mulai dibenahi sebelum bulan Ramadhan lalu, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR Uu Saepudin.

Menurutnya, pembehanan saluran drainase pada sementer pertama tahun anggaran ini memang difokuskan pada saluran drainase diperkotaan. Mulai dari Jalan Cimanuk, Jalan Pembangunan dan jalan protokol lainnya.

“Kita memang memprioritaskan anggaran tahun ini untuk perbaikan saluran drainase di kawasann perkotataan” kata Uu, Minggu (02/07).

Uu mengatakan memang banyak titik – titik jalan protokol yang selalu mengalami genangan air ketika hujan. Salah satunya di kawasan Rumah Sakit Umum (RSU) tepatnya di Jalan pembangunan.

“Itu (jalan RSU) memang suka ada genangan air ketika hujan, karena memang tidak adanya saluran air,” katanya.

Untuk drainase dijalan Cimanuk sendiri, kata Uu sedang dalam proses lelang, diharapkan pada waktu dekat proses lelang sudah selesai.

“Kalau (jalan) Cimanuk itu masih proses lelang, diharapkan segera selesai,” ucapnya.

Uu juga mengatakan, diharapkan pada tahun ini drainase diperkotaan bisa selesai hingga 70 persen. Dan juga diharapkan ketika menjelang musim penghujan yang akan datang genangan air bisa diminimalisir.

“Kalau saluran air sudah terbentuk, diharapkan genangan air bisa diminimalisir,” katanya.

Menurutnya perbaikan saluran – saluran drainase di jalan protokol di wilayah perkotaan baru pada pemerintahan kali ini dilakukan pembenahan karena sudah lama tidak diperbaiki.

“Memang baru kali ini pembenahan drainase maupun gorong – gorong dilakukan,” ucapnya. (rul)

Tinggalkan Balasan