Djanur Siap Mainkan Raphael Maitimo

jabarekspres.com, Bandung – Pemain naturalisasi Persib Bandung, Raphael Maitimo akan diturunkan pelatih Djadjang Nurdjaman saat menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2017, Sabtu (29/4) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Hal itu seiring dengan pengakuan Djadjang, saat ditanya perkembangan pemain blasteran Belanda-Indonesia itu. ”Maitimo sudah ada perkembangan bagus dan saya sudah mendapat jaminan dari manajemen jika saya bisa menurunkan Maitimo besok (hari ini, Red),” ucap Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, kemarin (28/4).

Soal kondisi Maitimo, Djanur memastikan mantan pemain Arema itu sudah tidak ada masalah dan siap dimainkan. ”Jadi soal keputusan Maitimo sekarang ada di tangan saya apakah dimainkan atau tidak saat lawan Sriwijaya nanti. Secara administratif sudah tidak ada masalah,” ungkapnya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Djanur itu ragu menurunkan Maitimo karena masih ada permasalahan dengan klub sebelumnya, PSM Makassar. Namun, kini persoalan yang dihadapi pemain bernomor punggung 10 itu sudah selesai sehingga Djanur memiliki pilihan untuk menurunkan Maitimo.

Kondisi mata Maitimo yang sebelumnya terkena iritasi di bagian mata juga sudah tidak ada masalah. Bahkan, dokter tim Persib, Raffi Ghani memastikan bahwa Maitimo sudah bisa dimainkan Persib setelah absen melawan Arema FC dan PS TNI.

Sementara itu, dalam laga ini Persib akan kembali diperkuat Gian Zola dan Febri Hariyadi. Djanur menegaskan, saat itu para pemain mudanya tidak bisa memberikan penampilan maksimal kecuali Billy. Banyak faktor yang mempengaruhi seperti mental belum terasah.

Hadirnya Zola dan Febri diakui Djanur memberikan angin segar dan membuat dirinya semakin percaya diri. ”Tentunya membuat saya pusing memilih pemain muda. Yah saya garansi kecuali ada something wrong pada kondisi fisiknya,” ucapnya, kemarin. Sriwijaya merupakan tim mapan dan memiliki peluang memberikan kejutan. Meski demikian Djanur cukup optimis anak asuhnya bisa mendapatkan poin maksimal. ”Tidak ada yang drop pemain. Jujur semakin meningkat dan kita optimis bisa meraih angka maksimal,” pungkasnya. (bbs/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan