Djanur Mengaku Puas

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung gagal memenangkan laga perdana Liga 1 2017 saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, kemarin (15/4). Skuad asuhan Djajang Nurdjaman itu bermain imbang 0-0 oleh tim berjuluk Singo Edan.

AMRI RACHMAN DZULFIKRI/JABAR EKSPRES HASIL IMBANG: Pemain Persib Bandung tertunduk keluar lapangan usai melawan Arema FC pada pembuka Liga 1 Indonesia 2017 di GBLA, Sabtu (15/4).
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/JABAR EKSPRES
HASIL IMBANG: Pemain Persib Bandung tertunduk keluar lapangan usai melawan Arema FC pada pembuka Liga 1 Indonesia 2017 di GBLA, Sabtu (15/4).

Melihat permainan anak asuhnya, Djanur –sapaan Djajang Nurdjaman- mengaku puas. Terutama melihat permainan apik Michael Essien dan Carlton Cole.

”Saya rasa cukup bagus, karena dia harus tampil di cuaca tropis dan masih harus beradaptasi. Dia memberikan sentuhan magis dan tampil menghibur,” ungkap Djanur.

Menurut Djanur, Cole bermain banyak mengharapkan umpan silang. Namun hal itu belum maksimal terjadi di laga ini. Djanur menilai, performa perdana kedua pemain asing ini cukup aktif dalam pertarungan perebutan bola di lini tengah melawan gelandang-gelandang Arema. Essien menunjukkan kualitasnya saat mengirimkan beberapa umpan terobosan ke jantung pertahanan Arema.

Sementara itu Cole yang tampil di babak kedua coba menunggu pasokan umpan silang yang mengalir ke kotak penalti. Namun harapan Cole tak terwujud karena ia kesulitan mendapatkan peluang yang bisa dimanfaatkan di laga itu.

Melihat jalannya pertandingan, sejak menit awal, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. Arema mengancam lewat tendangan Esteban Vizcarra, namun masih bisa ditepis I Made Wirawan.

Persib juga terus tampil menekan. Berkali-kali Maung Bandung –julukan Persib- mencoba menerobos pertahanan Arema dari sisi sayap maupun tengah yang dimotori Essien. Tapi upaya para penggawa Persib masih bisa diredam pemain Arema. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Essien sempat mengalami cedera pada menit ke-24 karena tekel yang dilakukan oleh Hanif Sjahbandi.

Essien harus keluar beberapa saat dari lapangan sembari memegang bahunya dan meringis kesakitan sebelum kembali masuk ke lapangan. Sementara Hanif harus diganjar kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya.

Cristian Gonzales berhasil mencetak gol pada menit ke-37. Namun beruntung, wasit menganulir gol pemain asal Uruguay yang sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesai itu. El Loco dianggap sudah berada di posisi offside. Hingga babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol masih bertahan di laga besar pembukaan Liga 1 2017 itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan