Djanur: Maaf Bobotoh!

Sementara itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman juga menyampaikan permintaan maaf kepada bobotoh atas kekalahan anak asuhnya dibabak semifinal. Menurutnya, kekalahan Maung Bandung merupakan tanggung jawab dirinya dan dia meminta bobotoh tak menyalahkan pemain.

”Itu (kekalahan) tanggung jawab saya karena saya yang menunjuk (penalti) dan ada yang gagal. Ada peran pelatih di situ jadi saya mohon maaf pada bobotoh yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa dan pastinya mereka kecewa. Untuk itu sekali lagi mohon maaf,” papar Djadjang usai pertandingan.

Namun demikian, secara permainan pria yang akrab disapa Djanur ini menilai Persib tampil lebih baik ketimbang Pesut Etam. Tapi, anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang.

”Mereka hanya satu dari tendangan sudut yang jadi penyebab kekalahan kita, walupun kita sempat unggul lagi dan pada adu penalti kami kalah,” pungkasnya.

Di sisi lain, perjalanan Persib di Piala Presiden 2017 sendiri belum berakhir. Sebab, masih harus menjalani pertandingan perebutan tempat ketiga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3)

Jalannya Pertandingan

Adu penalti dilakukan setelah Persib hanya mampu unggul 2-1 sepanjang pertandingan, plus babak perpanjangan waktu. Hasil imbang 3-3 dalam agregat kedua tim memaksa kedua tim melangkah ke drama adu penalti dan PBFC sukses menyingkirkan sang juara bertahan Piala Presiden.

Sebenarnya Persib sudah bermain menyerang sejak awal babak pertama. Tiga peluang emas pun langsung didapat Maung Bandung melalui Dedi Kusnandar, Gian Zola, dan Febri Hariyadi. Namun, tiga peluang tersebut belum berujung gol. Dirkir Khon Glay (oranye) menjadi penentu langkah PBFC ke final dalam drama adu penalti.

Persib kembali mengancam gawang Borneo FC melalui kapten tim, Atep Rizal. Tiga peluang untuk mencetak gol didapat Atep, namun semua peluang tersebut berhasil dimentahkan kiper PBFC, Wawan Hendrawan.

Setelah peluang yang terbuang itu, Persib akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-31. Bola umpan tarik Vladimir Vujovic berhasil disundul Shohei Matsunaga sambil menjatuhkan badan untuk membobol gawang Wawan pada menit ke-31. Persib unggul 1-0 pada paruh pertama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan