Disdik Jabar Kukuhkan Forum Osis Jawa Barat 2017/2018

jabarekspres.com, BANDUNG – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengukuhkan forum Orga­nisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK se-Jawa Barat. Pada kesempatan ter­sebut hadir 2.000 pengurus OSIS SMA/SMK yang ada di Jabar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, dengan adanya pengukuhan OSIS se-Jawa Barat bisa menjadi inspirator untuk menjadikan sekolah lebih baik lagi. Un­tuk itu diharapkan kepada semua ketua OSIS yang ada di masing-masing sekolah untuk bisa lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

”Dengan dikukuhkannya forum OSIS Jabar ini. Diha­rapkan sekolah sekolah yang ada di Jabar bisa semakin maju dan berprestasi lagi,” katanya kepada Jabar Ekspres di halaman kantor Dinas Pendidikan Jabar Jalan Dr Radjiman, Kota Bandung, kemarin (21/5).

Ahmad Hadadi menyeru­kan, kepada seluruh siswa dan pengurus OSIS harus bisa memiliki pendirian, berkarakter dan harus bisa menunjukkan ahlak-ahlak keteladanan. Tidak sekadar mendorong siswa untuk pintar, tapi diharapkan se­kolah itu bisa menanamkan tradisi-tradisi kebaikan.

”Saya harap dengan adanya pengukuhan OSIS ini diha­rapkan bisa menjadikan cita-cita menjadi lebih ada di depan mata. Sehingga para siswa bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita me­reka,”’ tegasnya.

Lebih lanjut Hadadi me­nambahkan, sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa yang telah berprestasi, Pe­merintah Provinsi Jawa Ba­rat juga memberikan beragam penghargaan dan beasiswa. Sehingga si anak bisa lebih berprestasi lagi dalam menge­jar cita-cita. ”Bagi pengurus OSIS yang berprestasi dan hafal alquran 30 juz, pak Gubernur Jabar (Ahmad Heryawan, Red) memberikan beasisiwa sebesar Rp 50 juta untuk biaya melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Dewan Pembina Forum OSIS Jabar Hanif Fuadi me­maparkan, saat ini anggota dan pengurus forum OSIS Jabar terdiri dari 2.000 seko­lah yang tersebar di seluruh Jabar. Jumlah tersebut telah terealisasi sebanyak 80 per­sen dari jumlah sekolah SMA/SMK/MA negeri maupun swasta yang tersebar di Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan