Disdik Apresiasi Guru Berprestasi

jabarekspres.com, SOREANG –  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung akan selalu mendorong kepada seluruh Guru dan tenaga pengajar agar menciptakan prestasi dilingkungan sekolahnya.

Kepala Disdik Kabupaten Bandung Juhana mengatakan, guru berprestasi hendaknya terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara berkreasi dan berinovasi dalam mengajar.

Dengan begitu, pola-pola mengajar akan lebih terarah kepada anak didik dan tidak merasa jenuh. Sehingga, kedepannya akan menciptakan pendidikan yang memiliki kualitas baik.

“Guru  berprestasi adalah berkah bagi dunia pendidikan Indonesia. Karena itu prestasi yang dicapai harus terus ditingkatkan. Sehingga, menginspirasi guru lain untuk juga berprestasi,” jelas Juhana ketika ditemui usai penyerahan penghargaan kepada 28 orang tenaga pendidik yang berprestasi  di aula Disdik kemarin, (8/12)

Dirinya mengatakan, penghargaan ini diberikan tak lain untuk memotivasi para pahlawan tanpa tanda jasa, supaya terus berprestasi dan berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa.

Dan betepatan memperingati Hari guru.

Juhana berharap, para guru harus memiliki kualitas mandiri dan berdaya saing, sehingga memiliki efek mencerdaskan kepada anak didiknya.

Juhana menyebutkan, guru yang berprestasi  tingkat nasional ada 5 orang, di antranya DR. Tjitji Wartisah S.Pd, M.Pd,  Kepala Taman Kanak-kanak, Siti Saariah Kamila M.Pd, PNS,  kemudian  Yanti Rosmayanti S.Pd, M.Pd, guru sekolah Inklusif berprestasi dan berdedikasi jenjang dikdas,  Hati Nurhayu (SMP Plus Al Amanah Dayeuhkolot)  Karya terbaik peuyeum Bandung pada kegiatan diseminasi nasional literasi bagi guru SMP. Sementara guru berprestasi  tingkat Provinsi  ada 7 Orang dan guru yang berprestasi di tingkat Kabupaten sebanyak 15 Orang.

Sementara itu, Yanti Rosmayanti S.Pd,  M.Pd guru sekolah Inklusif berprestasi dan berdedikasi jenjang Dikdas, mengaku bangga dan bersyukur dirinya terpilih di tingkat nasional.  Ia juga bersyukur.

“Berkat kerja keras, dan kedisiplinan bisa membawa nama baik sekolah dan Dinas pendidikan Kabupaten Bandung ke tingkat Nasional,”jelas dia (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan