Dedi Selalu Siap Tempur

bandungekspres.co.id, Bandung – Banyak pengalaman didapatkan Dedi Kusnandar setelah satu musim memperkuat tim asal Malaysia, Sabah FA. Di sana, Gelandang Persib Bandung ini dipercaya tampil di beberapa posisi.

Di musim ini, Dedi akan berupaya menjawab kepercayaan pelatih Djadjang Nudjaman. Termasuk jika diberi peran sebagai pembagi bola.

”Prinsipnya sekarang di mana pun posisi harus siap. Sebab, saat saya di Malaysia saya pernah bermain di beberapa posisi jadi gelandang serang, pernah jadi striker juga, playmaker,” ujar Dedi, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (9/2).

Dia optimistis tak akan gagap ketika dipercaya menjadi gelandang bertahan ataupun gelandang menyerang. Sebab sejauh ini pun dia terbiasa di posisi itu. ”Jadi tidak terasa asing mau ditempatkan di mana pun. Lebih ke attack atau bertahan siap,” ucapnya.

Saat timya melawan PSM Makassar di grup C Piala Presiden 2017, Senin (6/2) lalu, Dedi diturunkan di paruh kedua. Pemain karib disapa Dado ini mengaku enjoy menjalani laga perdana itu.

Dado membandingkan dengan musim 2015 lalu. Saat itu dia hijrah dari Persebaya Surabaya. Kala itu sedikit gugup lantaran tampil di depan ribuan pasang mata bobotoh.

”Sudah terbiasa dengan animo bobotoh, jadi semangat dan motivasi. Alhamdulillah kemarin hasilnya juga bagus dan bisa membawa maksimal buat Persib,” urainya.

Melawan PSM, timnya unggul 1-0. Gol semata wayang yang diciptakan Persib terlahir dari kontribusinya. Dado mengirimkan umpan manis melalui tendangan sudut di menit ke-58, lantas bola ditanduk Vladimir Vujovic ke gawang lawan.

Selanjutnya, Maung Bandung akan menghadapi Persiba Balikpapan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2) nanti.  Bilamana kembali dipercaya mengeksekusi bola mati Dado bertekad akan memaksimalkanya.

”Lihat situasinya sekarang banyak eksekutor lain, pas situasinya saya dapat saya akan berbuat maksimal kalau dipercaya lagi menjadi eksekutor,” kata Dado.

Keberhasilan Dado saat melawan PSM itu dijadikan motivasi, agar pada laga selanjutnya mampu memberikan kontribusi yang lebih besar. Pasti itu jadi motivasi ke depan, dari situ tidak hanya ada sekali kesempatan, jadi harus dimanfaatkan ke depannya,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan