Datang, Main dan Menang

jabarekspres.com, MOEN­CHENGLADBACH – Rekrutan anyar Bayern Muenchen James Rodriguez dan Corentin Tolisso langsung berselebrasi. Me­ski hanya turna­men pramusim setidaknya raihan trofi Telekom Cup mengangkat konfi­densi Tolisso dan Rod­riguez menuju musim 2017-2018 ini.

Seperti diberitakan situs resmi Bayern (16/7), Rodriguez dan To­lisso ambil bagian ketika Bayern membekuk Wer­der Bremen dengan skor 2-0 di partai final. Sebelumnya di semifinal Bayern pun menang 1-0 atas Hoffenheim.

“Saya me­rasa baik. Secara ber­tahap saya merasa semakin bugar dan saya pikir menjalani pertandingan dengan bagus,” kata Rod­riguez usai menang di laga debutnya. “Saat ini kami mencoba untuk konsisten agar menang trofi karena memang (trofi) adalah tujuan (kami) bermain,” tam­bah gelandang 26 tahun tersebut.

Dalam turnamen yang memakai kon­sep 45 menit setiap pertandingan, Ja­mes tampil sebagai starting XI saat menghadapi Bremen. Dalam kerangka 4-2-3-1 yang dija­lankan oleh der trainer Bayern Carlo Ancelotti, Rodriguez menjadi trio gelandang serang bersama Tho­mas Mueller juga Kingsley Coman di­belakang penyerang muda Franck Evina.

“Bicara bahasa Jerman saya ? Dan­ke (terima kasih, red.) dan Guten Mor­gen (selamat pagi, red.). Hanya itu,” ucap Rodriguez soal adaptasinya dengan bu­daya setempat.

Pada Telekom Cup kemarin, der trainer Ancelotti cenderung menjalankan taktik aman. Baik lawan Hoffenheim mau­pun Bremen, skema 4-2-3-1 masih menjadi andalan.

Belum adanya beberapa pemain seperti Arturo Vidal, Joshua Kimmich, Niklas Suele, dan Sebastian Rudy yang bertanding di Piala Konfederasi atau Manuel Neuer dan Arjen Robben karena penyembuhan ce­dera, maka skuad Bayern kemarin belum 100 persen.

Meski demikian patut di­catat, tiga nama pemain akademi Bayern yang dinaik­kan ke tim utama musim ini, Felix Goetze, Marco Friedl, dan Christian Fruechtl, se­muanya dimainkan.

Fruechtl dimainkan ketika bertanding lawan Bremen sebagai starter dan peng­ganti lawan Hoffenheim. Se­mentara Goetze dan Friedl keduaa jadi substitusi.

Menyambut kesuksesan di Telekom Cup ini chairman Bayern Karl-Heinze Rumme­nigge dalam situs klub menu­turkan modal ini sangat ber­harga jelang tur Asia Die Roten, julukan Bayern.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan