Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs Liverpool

jabarekspres.com – Laga Arsenal melawan Liverpool akan menjadi duel yang menarik. Kedua tim adalah tim besar yang sedang berjuang untuk merangsek ke posisi lebih tinggi di klasemen.

Tak ayal, laga yang akan dihelat pada Sabtu (23/12), dipastikan akan disorot. Liverpool dan Arsenal hanya berselisih satu poin dimana The Reds ada di peringkat empat dan The Gunners lima.

Menarik untuk memprediksi bagaimana laga ini akan berjalan, mengetahui kedua tim adalah penggila sepak bola atraktif yang menyerang. Namun, Arsenal sebagai tuan rumah kemungkinan besar akan mengambil penguasaan bola.

Sayangnya, hal ini akan sangat menguntungkan bagi Liverpool yang sebagian besar golnya datang dari serangan kilat Fab Four yang dimiliki yakni Mohamed Salah, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Angin memang mengarah ke Liverpool ketika rekor pertemuan kedua tim bercondong ke kubu The Reds. Pada enam laga terakhir, Liverpool menang 3 kali, 2 imbang, dan Arsenal hanya menang sekali, itu pun terjadi pada 2015.

Semakin menarik melihat rekor kandang tandang kedua tim yang membuat laga nanti ditunggu-tunggu. Arsenal selalu menang pada 13 dari 14 laga kandang terakhir di Premier League. Sayangnya, Liverpool belakangan menjadi spesialis laga tandang.

The Reds menang pada empat laga tandang terakhir Premier League. Tak ayal, pertarungan akan menjadi benar-benar panas.

Kedua tim hanya berselisih satu poin dimana Liverpool ada di peringkat empat dengan 34 poin, sementara Arsenal satu peringkat di bawahnya dengan 33 poin.

Pertarungan kedua tim dipastikan ketat dan sangat terbuka mengetahui keduanya sangat senang memainkan sepak bola menyerang yang atraktif.

Berikut adalah fakta dan data menarik terkait kedua tim.

– Arsenal menang 13 dari 14 laga kandang terakhir di Premier League
– Liverpool mencetak setidaknya tiga gol pada empat laga tandang terakhir di Premier League.
– Liverpool setidaknya mencetak tiga gol dari empat laga terakhir menghadapi Arsenal di semua kompetisi.
– Arsenal membuat 6 cleansheet dari 8 laga kandang terakhir di Premier League.
– Liverpool selalu berada dalam kondisi unggul pada half time dan full time pada empat laga tandang terakhir Premier League.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan