Daftar Pemain Paling Curi Perhatian Di Liga 1Indonesia

jabarekspres.com, JAKARTA – Total baru 91 pertandingan yang telah berlangsung musim ini, yang artinya, Liga 1 Indonesia masih jauh dari kata usai. Meski begitu, dari 91 pertandingan fourfourtwo telah berhasil melihat siapa saja pemain yang tampil impresif dan berhasil mencuri perhatian pecinta sepakbola Indonesia. (any/ign)

Peter Odemwingie

Di antara semua marquee player di Liga 1 saat ini, nama Peter Odemwingie dapat dianggap sebagai marquee player tersukses. Orang boleh mendebat, tapi nyatanya Odemwingie memang bermain luar biasa dan konsisten. Hingga pekan ke-11, Odemwingie telah mencetak 9 gol. Terbanyak di antara para pemain di Liga 1. Selain membawanya menjadi pencetak gol terbanyak sejauh ini, penampilan luar biasa yang ditunjukkan pemain asal Nigeria ini turut berhasil membawa Madura United bertengger di urutan teratas klasemen sementara Liga 1.

Dalam formasi yang kerap diperagakan oleh Gomes de Olivera, pelatih Madura United, Odemwingie biasa ditempatkan sebagai penyerang tengah. Namun, di lapangan, Odemwingie tak terpaku pada posisi tersebut. Ia nyaris selalu bergerak menuju seluruh area pertahanan lawan, baik untuk menciptakan peluang bagi dirinya sendiri maupun membuka ruang bagi pemain lain. Kebiasaannya ini didukung pula oleh kemampuan dribel yang ia miliki.

Slamet Nurcahyono

Odemwingie boleh dianggap paling mencolok di antara seluruh pemain Madura United sejauh ini. Meski begitu, otak penyerangan Madura United justru ada pada diri Slamet Nurcahyo. Maka jelas namanya tak bisa dikucilkan begitu saja.

Kemampuan utama yang dimiliki pemain bernomor punggung 10 ini adalah visi dalam merancang serangan. Selain itu, Slamet memiliki kelebihan dalam hal kecepatan dan dribel. Fitur-fitur itu membuatnya berhasil memberikan 7 assist dan mencetak 1 gol untuk timnya sejauh ini.

Hal yang paling disesali dari Slamet Nurcahyo adalah usia yang sudah tidak lagi muda, yaitu 33 tahun. Dengan usia demikian, dapat dibilang kemunculannya ke permukaan terbilang terlambat.

Ivan Carlos

Performa menanjak Persela Lamongan akhir-akhir ini tak lepas dari peran penting Ivan Carlos. Ia berhasil membawa Persela berada di posisi keempat klasemen Liga 1 dan mencetak 7 gol, hanya kalah dari Odemwingie yang telah mencetak 9 gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan