BUMN Sasar Perguruan Tinggi

jabarekspres.com, BANDUNG – Sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda, tiga perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni, PT Pos Indonesia (Persero), PT Pelni (Persero) dan PT PP (Persero) menggelar diskusi bertajuk “Membangun Ekonomi Indonesia Berkeadilan”.

Acara yang diselenggarakan di Aula Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tersebut dihadiri 1.000 mahasiswa UPI dan diisi dengan penyampaian materi serta diskusi bersama Rektor UPI Asep Kadarohman, Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L. Tobing, dan Direktur Utama PT PP Tumiyana.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi W.Setijono mengungkapkan, kegiatan tersebut secara serentak dilakukan di 28 perguruan tinggi di Indonesia sebagai upaya memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional.

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut juga sebagai upaya menjembatani sinergi perusahaan BUMN dengan perguruan tinggi yang pihaknya nilai memiliki resource sumber daya profesional.

“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN serta meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi,” kata Gilarsi dalam pemaparannya kemarin (28/10).

Dikatakan Gilarsi, civitas akademika menjadi tujuan kegiatan tersebut karena merupakan bagian penting dari generasi bangsa. Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, dirinya berharap bisa menjaring civitas akademika yang mampu mengubah Indonesia ke depan lebih baik.

“Diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya, L Tobing memaparkan, acara tersebut hadir di kampus sebagai upaya memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berdiskusi langsung dengan para petinggi perusahaan BUMN.

Diharapkan dia, dengan interaksi secara langsung mahasiswa akan mendapat gambaran kualitas lulusan perguruan tinggi yang dicari perusahaan, khususnya agar dapat diterima sebagai pegawai BUMN.

“Kami ingin memotivasi mahasiswa UPI untuk memberikan kontribusi kepada bangsa ini dengan menjadi generasi yang produktif dan inovatif, karena tantangan global semakin ketat,” kata Tobing di tempat sama.

Pada kesempatan tersebut, ketiga perusahaan BUMN juga melakukan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.500.000.000, berupa bantuan dana pendidikan dan bantuan dana kegiatan bagi mahasiswa. Selain itu, ada juga penyerahan sertifikat yang telah ditandatangani Menteri BUMN untuk 1.000 peserta yang hadir. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan