Buffon akan Pensiun 99,9 Persen Usai Piala Dunia 2018

jabarekspres.com – Kiper Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon, sudah menentukan kapan akan pensiun. Dia menyebut bahwa 99,9 persen setelah perhelatan Piala Dunia 2018 segera pensiun.

Buffon memang seolah tak tergantikan. Pada umur 39 tahun dia tetap menjadi pilihan utama di La Vecchia Signora dan Gli Azzurri. Tahun depan Buffon genap berusia 40 tahun.

“Pensiun setelah Piala Dunia 2018? Ya, 99,9 persen saya akan melakukannya,” sebut Buffon kepada Sky Sport Italia.

Imbuhnya, “Saya masih memiliki satu musim lagi dan saya akan sibuk karena setelah itu berhenti. Sudah waktunya bagi saya meninggalkan sepak bola dan saya rasa kiprah saya sudah cukup”.

Meski begitu, ada hal yang akan membuat Buffon menarik kata-katanya tersebut. Andai Juventus pada musim depan juara Liga Champions, dia akan bermain satu musim lagi lantaran ingin tampil di FIFA Club World Cup.

“Saya telah berdiskusi dengan Presian Andrea Agnelli, ada satu hal yang membuat saya batal pensiun usai Piala Dunia 2018 yakni andai Juventus juara Liga Champions. Saya akan bermain satu musim lagi untuk mencoba meraih gelar di FIFA Club World Cup dan ajang lainnya,” pungkas Buffon. (epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan