BPR Kertaraharja Raih Top BUMD 2017

jabarekspres.com, SOREANG – Pemkab Kabupaten Bandung meraih penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2017 sebagai “Great BUMD: The Key to Accelerate Economic Growth”, atas keberadaan PT. BPR Kertaraharja. Penghargaan diterima dinilai telah memberikan pembinaan yang baik dan berkontribusi bagi peningkatan perekonomian di daerah yang dipimpinnya.

SANGAT BANGGA: Muhammad Soleh Pios, Direktur PT.BPR Kertaraharja Kabupaten Bandung (kiri) menerima penghargaan Top BPR 2017 di Jakarta, baru-baru ini.
SANGAT BANGGA: Muhammad Soleh Pios, Direktur PT.BPR Kertaraharja Kabupaten Bandung (kiri) menerima penghargaan Top BPR 2017 di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara  penghargaan Top BPR 2017 diberikan kepada Muhammad Soleh Pios, Direktur PT.BPR Kertaraharja Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung H Dadang M Naser mengatakan, prestasi yang telah dicapai tersebut harus menjadi pelecut performa dan peningkatan kualitas kinerja.

“Saya ucapkan selamat kepada BUMD, dalam hal ini PT.BPR Kertaraharja. Dari posisi sebagai pembina, kita juga memberikan spirit yang luar biasa dan mendorong BUMD lainnya,” ucap Dadang ketika ditemui seusai menerima penghargaan.

Dia menilai, BUMD tidak dilihat dari satu sisi sebagai badan usaha biasa, karena BUMD menjadi penopang berbagai kegiatan yang ada di daerah.Apalagi, basis ekonomi kerakyatan bisa diawali dengan berkembangnya BUMD.

Menurutnya, selama ini BUMD telah memberikan kontribusi signifikan pada keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Bandung. Bahkan memberikan deviden bagi Pendapatan Asli Daerah ( PAD)

Untuk itu, sektor Perbankan, bagi BPR Kerta Rahaja harus lebih dikembangkan dan diperkuat, untuk peningkatan kesejahteraan  ekonomi kerakyatan.

“Saya harap seluruh BUMD milik pemerintah daerah bisa terus berkarya, berinovasi dan lebih banyak berkontribusi bagi peningkatan ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kabupaten  Bandung memenangkan penghargaan dari 140 finalis, setelah melalui seleksi dari 2.000 lebih BUMD seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Pemimpin Redaksi BusinessNews Indonesia, Luthfi Handayani, yang menggelar ajang penghargaan tersebut.

“Jumlah finalisnya berkembang 2 kali lipat dari tahun lalu yang hanya 70 finalis, itu juga setelah diseleksi dan 2.000 lebih BUMD di seluruh Indonesia,” tutur Luthfi.

Top BUMD adalah kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BMD yang diberikan kepada BUMD-BUMN terbaik di Indonesia atas prestasi dan dan improvement atau perbaikan yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan