BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Operasi Geulis

bandungekspres.co.id, CIMAHI– Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, memberikan manfaat dan keuntungan sendiri bagi Ridoh.

Menurut warga Padalarang Perum PPI Jalan Ar-Rahman Blok J2 No 3 RT 07 RW 28 Desa, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat ini, dirinya menjadi peserta JKN BPJS Kesehatan yang didaftarkan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur- NFSD perusahaan tempat dirinya bekerja.

“Saya sebagia peserta JKN BPJS Kesehatan kelas satu, kepesertaan saya di BPJS Kesehatan kategori Peserta Penerima Upah (PPU),” katanya saat ditemui RS Cahaya Kawaluyaan Jalan Parahyangan KM 3 Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat.

Salah satu pengalaman yang paling berkesan bagi Ridoh selama menjadi peserta JKN BPJS Kesehatan, ketika anak yang dicintainya harus menjalani oprasi jantung pada Desember 2016 lalu.

“Ketika itu anak saya ,Geulis Munawaroh harus menjalani oprasi jantung di RS Santosa Kebon Jati Bandung. Disitulah sangat terasa sekali manfaat kepesertaan JKN ini,”ujarnya.

Dijelaskan Ridoh, awalnya ia tidak menyangka sama sekali kalau putri yang sangat disayanginya Geulis Munawaroh (2) menderita kelainan jantung bawaan sejak lahir. Namun diakuinya, ia sempat curiga ketika putrinya sering batuk dan demam serta suara nafasnya tidak seperti suara nafas pada umumnya.

“Saya coba bawa Geulis, berobat ke faskes tingkat pertama (FKTP) tempat saya dan keluarga terdaftar sebagai peserta JKN. Sudah dua kali berobat tidak ada hasil yang signifikan hingga anak saya di rujuk ke RS Santosa Bandung. Dan akhirnya anak saya di vonis menderita kelainan jantung bawaan dan harus menjalani oprasi,” jelasnya.

Demi kesembuhan anaknya, Ridoh dengan sabar mengikuti semua prosedur yang dimulai dari pemeriksaan, rontgen hingga menjalani oprasi. Ia bersyukur karena semua biaya ditanggung BPJS Kesehatan, mulai dari kamar rawat inap, pemeriksaan,oprasi hingga obat- obatan.

Ia mengaku meski anaknya menjalani pengobatan dengan menggunakan BPJS Kesehatan, namun ia merasakan pelayanan yang diberikan oleh pihak RS dari mulai masuk hingga pulang cukup baik dengan dokter dan perawat yang tetap ramah serta pelayanan yang lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan