BPJS Bentuk Kader JKN-KIS

jabarekspres.com, CIMAHI – BPJS Kesehatan Cabang Cimahi resmi melepaskan 20 kader JKN-KIS yang akan melaksanakan tugasnya di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Jl. Sangkuriang No. 65 Cimahi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dr. Yudha Indrajaya CIMAHI membenarkan terkait adanya kader JKN-KIS yang akan membantu masyarakat dalam memperoleh informasi terkait program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) serta memastikan peserta JKN-KIS untuk senantiasa membayar iuran tepat pada waktunya.

”Nantinya para Kader JKN-KIS akan melakukan costumer visit, terutama untuk mengingatkan peserta JKN-KIS terhadap kewajiban dalam membayar iuran setiap bulannya,” ujar Yudha, kemarin.

Agar pelaksanaan Program JKN-KIS berkelanjutan, sebut dia, pihaknya tentu saja memerlukan peran serta masyarakat serta kesadaran masyarakat untuk bergotong royong dalam memberikan jaminan kesehatan bagi peserta yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Yudha mengatakan, bagi BPJS Kesehatan pembentukan Kader JKN-KIS sebagai upaya memperluas dan meningkatkan jumlah kepesertaan serta meningkatkan kolektabilitas iuran BPJS Kesehatan. Kader JKN-KIS nantinya berfungsi untuk memberikan sosialisasi dan  informasi program JKN-KIS, rekruitmen peserta, dan pengingat iuran di masing-masing wilayah tugasnya.

”Para kader telah dibekali informasi peserta yang memiliki piutang iuran JKN-KIS,  peserta yang dikunjungi bisa langsung membayar iuran kepada kader, kita sudah kerjasama dengan BNI 46,” kata Yudha.

Kader JKN-KIS yang merupakan rekomendasi dari 20 desa/kelurahan di wilayah kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat diharapkan mampu bertugas secara maksimal mengajak seluruh masyarakat membangun kesadaran untuk memiliki jaminan kesehatan. Dengan berjalannya program kader JKN-KIS ini akan menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan cakupan semesta peserta JKN-KIS. (zis/bun/ign)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan