Bonus Besar di Depan Mata

bandungekspres.co.id _ MENGGENGGAM tiket di final Piala Presiden 2017, skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) mendapat apresiasi dari manajemen. Bonus besar pun sudah membayangi Pesut Etam yang sudah memastikan meraih Rp 2 miliar sebagai finalis. Sisa mencari tambahan Rp 1 miliar jika menjuarai turnamen.

Soal besaran bonus, Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin sungkan berkomentar banyak. Namun, kerja keras seluruh pemain beserta tim pelatih dan ofisial tim layak mendapat ganjaran setimpal. “Saya tidak suka membahas bonus karena itu sifatnya rahasia internal klub,” ujar Nabil.

Meski merahasiakan besaran bonus, pengusaha 23 tahun itu tak pernah telat mendistribusikan hak pemainnya, terutama soal gaji dan bonus. Semua hal yang berkaitan dengan finansial tim diatur dengan cakap.

Hadiah dari turnamen kemungkinan besar dibagi rata antara pemain dan klub. “Karena pengeluaran klub juga besar. Jadi, pintar-pintar membaginya. Kalau dari manajemen pasti inginnya yang adil,” ucapnya.

Nabil menambahkan, skuad-nya wajib meraih trofi Piala Presiden 2017. Sebab, hadiah lebih besar bisa didapatkan jika menjadi kampiun. Bonus melimpah pun sudah membayang-bayangi seluruh elemen tim. “Tinggal selangkah lagi. Semua pasti ingin yang terbaik untuk tim ini,” imbuhnya.

Respons baik manajemen disambut hangat seluruh pemain. Striker Daniel Jun Fernandi mengaku senang karena bonus lancar. Namun, Daniel enggan membeber berapa besar kucuran yang didapat bersama rekan-rekannya. “Manajemen bagus. Suasana tim juga nyaman. Hak kami sebagai pemain, alhamdulillah selalu diapresiasi,” kata Daniel.

Sebagai pemain muda, Daniel punya jaminan memperkuat tim U-21 Pesut Etam musim ini. Dia bersyukur karena mendapat kepercayaan bergabung dengan skuad PBFC yang tampil di Piala Presiden.

Terpisah, Chief Marketing PBFC Novi Umar menuturkan, pihak sponsor merasa senang dengan prestasi tim di Piala Presiden 2017. Bahkan, ada satu penyokong dana yang siap memberikan donasi miliaran rupiah tahun depan jika tim berhasil tampil konsisten dan menembus peringkat papan atas alias bermain di AFC Cup.

“Respons sponsor bagus. Kami terus diminta untuk meningkatkan kualitas tim. Sejauh ini semua yang berkaitan dengan klub selalu kami maksimalkan,” pungkas Novi. (*/abi/er/k16/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan