Bonus Berlipat Firmino

LIVERPOOL – Kado natal memang seringkali menyenangkan. Itulah yang diterima Roberto Firmino saat membantu Liverpool menang 5-0 dari Swansea City dini hari kemarin. Berkat dua golnya pada menit ke-52 dan 66′, striker berkebangsaan Brasil itu mendapat uang GBP 150 ribu (sekitar Rp 2,7 miliar). Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Philippe Coutinho (6′), Trent Alexander-Arnold (65′), dan Alex Oxlade-Chamberlain (82′).

Usut punya usut, uang tersebut merupakan bonus gol bersama The Reds. Firmino di Liverpool memiliki gaji GBP 68.085 (sekitar Rp 1,23 miliar) per pekan. Namun, dia memiliki klausul khusus yang berhak menerima tambahan uang setiap mencetak lima gol dan keliptannya. Di lima gol pertama, mantan penggawa Hoffenheim itu diganjar GBP 25 ribu (sekitar Rp 454 juta).

Selanjutnya, lima gol kedua dia akan menerima GBP 45 ribu (sekitar Rp 818 juta). Sedangkan untuk gol kesebelas hingga 15, Firmino menerima GBP 65 ribu (sekitar Rp 1,18 miliar).

Nah, dua gol ke gawang Swansea itu membuatnya mengoleksi 16 gol saat ini. Sesuai klausul, maka Firmino akan mendapat bonus GBP 85 ribu (sekitar Rp 1,54 miliar). Bila digabung dengan gaji per pekannya, maka Firmino bisa menikmati sekitar Rp 2,7 miliar pekan ini. Lebih dari dua pekan gajinya di Liverpool.

”Saya selalu mengapresiasi kinerjanya. Terutama semangat yang ditunjukkannya di tiap pertandingan,” ujar tactician Liverpool Juergen Klopp kepada FourFourTwo. ”Tapi, jujur saya tidak mengetahui jumlah gol yang sudah dicetaknya,” sambung pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Penampilan gemilang Firmino membuat legenda Liverpool Jamie Carragher yang sekaligus pundit mengatakan bahwa Firmino adalah pemain penting bagi The Reds. Selain Mohamad Salah dan Coutinho.

”Kami sempat menyebut Harry Kane (striker Tottenham Hotspur, Red) di babak pertama. Apakah dia (Firmino) sama kejamnya seperti dia di depan gawang lawan? ujar Carragher kepada Sky Sports. “Dia bahkan mungkin sama pentingnya bagi Liverpool seperti Kane untuk Spurs,” ujar Carra. (io/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan