Bobotoh Inginkan Kiatisuk

jabarekspres.com, BANDUNG – Meski Djadjang Nurdjaman belum secara resmi mengundurkan diri dari pelatih Persib Bandung. Namun sejumlah supporter Persib mulai berkicau di sejumlah media sosial dan melirik pelatih favorit mereka.

Di Instagram misalnya, nama Kiatisuk Senamuang jadi favorit para bobotoh. Sejumlah komentar mereka membanjiri tiap postingan foto dalam akun ini, bobotoh seolah berharap pelatih Timans Thailand itu, dapat menukangi tim Maung Bandung pada sisa kompetisi Liga 1 2017.

Beberapa menuliskan komentar dengan Bahasa Inggris yang sulit dipahami, seperti akun dengan nama maldanpasone27 yang menuliskan ”Please train persib because persib must have a rich coach father,” tulisnya.

Ada lagi pachrul.ayoung dia menulis ”Wait you in PERSIB BANDUNG!@coach_zico,” sebutnya.

Umumnya bobotoh yang membanjiri komentar di Instagram pelatih yang karib disapa Zico itu menuliskan komentar identik seperti ”Please join Persib!” atau menyampaikan pesan dalam Bahasa Sunda.

Persib atuh lah,” tulis frievaldy.

”Ka PERSIB atuh mang ameh hade aku mohon padamu kuch please to PERSIB bandung ke di bere kupat asal memeh lebaran nga latih na plisss,” tulis akun rizal_beutik93.

Persib sejauh ini memang belum secara resmi memastikan Djadjang telah berpisah. Umuh Muchtar selaku manajer Persib telah menyatakan siap untuk menanggalkan jabatannya di klub.

Di saat bobotoh Persib kian gencar menyerbu media sosial Kiatisuk, sang pelatih justru masih menikmati masa tanpa klub. Kesempatan tanpa klub saat ini dimanfaatkan Kiatisuk untuk meningkatkan ilmu kepelatihan dengan mengikuti AFC Professional Coaching Diploma Course di Paju, Korea Selatan. Sudah sejak 30 Mei lalu ia menjalani kursus lisensi AFC pro itu.

Seperti foto yang diunggahnya pada Senin ini, Kiatisuk Senamuang dan para peserta kursus  lisensi AFC pro mendapat kesempatan untuk mencermati pertandingan di Piala Dunia U-20 2017 yang dilangsungkan di Korea Selatan. ”Dalam perjalanan untuk mengobservasi Meksiko dan Inggris U-20,” tulis Kiatisuk dalam foto yang memperlihatkannya sedang dalam bus bersama koleganya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan