Bobotoh Boleh Masuk Tanpa Atribut

jabarekspres.com, SOREANG – Polres Bandung akhirnya mengeluarkan izin untuk laga Persib Bandung melawan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, hari ini (5/8).

Jalannya proses izin main di Jalak Harupat memang cukup sulit. Izin keluar setelah pihak Polres Bandung menggelar  Rapat Koordinasi (Rakor) Pertandingan Persib vs PS TNI dengan sejumlah pihak. Di antaranya Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, perwakilan Dinas Olahraga dan Pemuda Kabupaten bandung, General Coordinator Panpel Persib Budhi Bram Rachman, perwakilan dari TNI, Brimob, Kodim 0609, Viking, The Boms dan Bomber.

Kapolres Bandung M. Nazly Harahap melalui Kabagops Kompol Widi Setiawan mengatakan, hari ini Polres Bandung akan mengeluarkan izin pertandingan antara Persib melawan PS TNI. Dengan keluarnya izin tersebut, pihaknya berharap kepada penonton yang akan menyaksikan pertandingan tersebut untuk tetap menjaga keamanan.

”Kami akan menerjunkan 1.805 personel anggota kepolisian supaya pertandingan dijaga dengan ketat. Petugas pun akan kami sebar dari mulai Kopo sampai Stadion Si Jalak Harupat,” kata Nazly usai rakor di Mapolres Bandung, kemarin (4/8).

Pria yang akrab disapa Widi itu berharap, tidak ada insiden kriminal seperti halnya yang menimpa bobotoh di Stadion GBLA lalu.

”Tolong jaga keamanan dan kenyamanan, hargai sesama penonton yang akan menyaksikan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menegaskan, pihaknya memastikam pertandingan Persib vs PS TNI akan berlangsung aman. ”Bobotoh harus mengubah sikap dan menjaga ketertiban di stadion. Kami menjamin Standion Si Jalak Harupat ke depan bisa menjadi homebase Persib,” ucapnya.

General Coordination Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung Budi Bram Rachman‎ mengungkapkan, saat ini, pihak Polres Bandung telah memberikan rekomendasi izin untuk laga pertandingan antara Persib melawan PS TNI.

‎Setelah diberi izin pertandingan, lanjut Budi Bram, pihaknya akan memberikan syarat kepada bobotoh. Di antaranya dilarang keras menggunakan kaos atau atribut Persib Bandung ke dalam stadion.

”Kami akan perketat di pintu masuk dan untuk penonton yang hadir tidak diperkenankan menggunakan atribut. Tidak hanya itu disetiap pintu masuk body check akan diperketat kembali,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan