Bikers Harley Sepakat Deklarasi Anti Narkoba

jabarekspres.com, BANDUNG – Komjen Pol (Purn) Drs. Nanan Soekarna hadir dalam acara persemian masjid As-Syuhada Pusdikmin Polri, kemarin (29/9). Mantan Wakapolri yang juga ketua umum HARLEY Davidson Club Indonesia (HDCI) itu menandatangani prasasti di halaman masjid tersebut.

Sebelum ke prosesi peresmian masjid para bikers yang tergabung dalam HDCI Bandung itu melakukan cityride dengan berkumpul di Click Square Jalan Naripan menuju Gedebage. Ketua HDCI Bandung Jonny Nugroho mengatakan, HDCI bukan hanya sekadar penggemar motor yang memiliki anggota solid serta meletakan jiwa persaudaraan di atas segalanya. Namun, sebut dia mereka juga peka dan memiliki rasa kepedulian tinggi dalam berkontribusi, sekaligus memupuk jiwa gotong royong masyarakat terutama dalam membangun masjid. ”Besar harapan kami, untuk terus bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat dalam kegiatan sosial,” kata Jonny, kemarin (29/9).

Jonny mengungkapkan, agenda selanjutnya pihaknya akan mensukseskan acara International Bandung Bikeweek yang mana acara ini digelar selama tiga hari dari 29 September hingga 1 Oktober 2017, dengan para pesertanya dari dalam dan luar negeri. ”Kami sebagai tuan rumah akan menyambut hangat para peserta dan akan memberikan pelayanan terbaik, acara ini akan di gelar di Gedung sate dan di Click Square Jalan Naripan, Bandung,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua 1 IBBW 2017, Ronny Octavia menyebut ajang temu bikers moge dimulai sejak pagi. Dimulai dengan coffee morning di Jalan Naripan, dilanjutkan dengan konvoi menuju Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Pusdikmin Lemdikpol), Gedabage.

Rangkaian acara IBBW 2017 pun sebut dia akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti dari penampilan band, penyambutan untuk bikers sedunia, street boxing, dan pertunjukan Indonesia Blade and The Lempis (Lempar pisau).

Selain itu malam tadi pun dilaksanakan beragam kesepahaman dan deklarasi di antaranya kesepakatan pengurus Jabar dan pengurus Timur Tengah, MoU antara PMI dengan HDCI, dan deklarasi bikers anti narkoba oleh BNN.

Sementara rencananya hari ini, berupa seremoni bertajuk Indonesia Rally. Rangkaian kegiatan pengibaran bendera Merah Putih ala bikers dengan iringan musik tradisional angklung hingga penyerahan angklung simbolis dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kepada Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan