Besok, Djanur Mulai Gabung Maung Bandung

bandungekspres.co.id, Bandung – Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan memastikan, juru taktik skuad Maung Bandung Djadjang Nurdjaman sudah bergabung memimpin latihan pada Rabu (1/2) mendatang.

Seperti diketahui, sejak satu bulan lebih Djadjang pergi ke Thailand untuk menempuh kursus kepelatihan, guna mengambil lisensi pelatih A AFC. ”Selasa (31/1) pulang dari Thailand, mungkin malam atau sore udah di Bandung, Rabu (1/2) mungkin udah gabung, makanya di setting latihan sore biar dia bisa pimpin latihan,” kata Herrie di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (30/1).

Herrie mendoakan agar pelatih yang akrab disapa Djanur itu bisa lulus dengan nilai terbaik. ”Mudah-mudahan hasilnya baik,” tambahnya.

Sambil nunggu kedatangan sang juru taktik, Herrie akan kembali mengelola kondisi fisik para penggawa Maung Bandung dalam dua hari ini. Namun, dia akan tetap mengkombinasikan latihan aerobik dengan menggunakan bola guna menjaga sentuhan pemain Persib.

Herrie menjelaskan, intensitas latihan bakal ditingkatkan pada Selasa (31/1) dengan dua sesi dalam satu hari. Sekalipun intensitasnya tinggi, namun dia bakal mengurangi menu penggenjotan fisik, sebab ketika Djanur kembali bergabung sudah mulai berkonsentrasi melatih strategi bermain.

”Seminggu jelang hari H pertandingan sekarang recovery training, kemarin ada game kita ada conditioning tapi gak banyak, dan gak ngehilangin sentuhan, kita kombinasikan dengan small side game. Jadi besok penguatan otot terakhir, dan baru hari Rabu nanti tactikal pak Djadjang,” bebernya.

Herrie mengaku bisa lebih tenang karena Djanur bakal segera tiba mendampingi skuad Maung Bandung. Sehingga, lanjut dia, waktu satu pekan ini bisa dimanfaatkan untuk melatih skema permainan sebelum manggung di Piala Presiden 2017 mulai 6 Februari mendatang.

Sebelumnya, Herrie sempat was was karena Piala Presiden 2017 rencananya digelar pada 31 Januari, sehingga pada laga perdana tim Maung Bandung belum bisa dinahkodai oleh Djanur yang masih berada di Thailand.

”Waktu pak Djadjang belum datang saya ketar ketir, tapi sekarang nggak khawatir Alhamdulillah ada waktu dipimpin pak Djadjang satu pekan sebelum lawan PSM,” tandasnya. (asb/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan