Berbenah Demi Kemenangan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk menilai, timnya masih harus banyak berbenah untuk bisa mencapai kondisi terbaik. Menurutnya kondisi saat ini dinilai wajar lantaran masih masuk dalam tahap pra musim.

”Tim mulai kompak, tapi kami masih pramusim dan ada waktu untuk memperbaiki karena kalau ISL nanti kondisinya beda karena ini baru minggu ke empat masih banyak yang harus diperbaiki,” paparnya, kemarin.

Menurutnya laga menghadapi Persela Lamongan, Jumat (17/2) bakal menjadi ajang pematangan taktik untuk skuad Maung Bandung. Makanya, dia mengingatkan tim untuk benar-benar mengevaluasi diri.

”Pertandingan nanti melawan Persela, memang belum 100 persen masih harus evaluasi dan kita harus manfaatkan tapi yang paling penting liga nanti,” urainya.

Disinggung soal dua golnya, Sergio mengaku masih belum puas dengan penampilannya dan berharap bisa membaik.

”Mencetak dua gol itu penting untuk tim dan saya juga. Tapi saya belum puas dengan performa saya di lapangan. Kalau kamu striker main bagus, tapi gak cetak gol orang enggak suka juga. Sekarang main tidak cukup bagus, tapi cetak gol,  harus menerima itu juga,” tandansya.

Di bagian lain, bek Persib Bandung Tony Sucipto mengatakan, kemenangan menghadapi Persela akan menjadi bekal untuk timnya berlaga di babak selanjutnya Piala Presiden 2017.

”Jadi pertandingan besok kalau bisa memenangkan pertandingan biar mentalnya bagus karena katanya kalau yang lolos gak home away tapi digelar di satu tempat netral,” kata dia.

Menurut dia, peluang skuad Maung Bandung mengandaskan perlawanan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir karena memiliki rekor baik ketika bermain di kandang. ”Kita ingin mengamankan tren positif setelah menang dua kali di kandang apalagi kita belum kalah dari kemarin,” urainya.

”Kita tetap mewaspadai,  mereka bukan tim papan bawah, Persela selama ini mencari pemain yang masuk komposisi. Mungkin semua tim yang menghadapi Persib akan termotivasi tapi karena main di kandang dan terakhir kita pengen berikan yang terbaik buat bobotoh,” tambahnya. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan