Bayern Pesta Gol, Dortmund Imbang di Laga Revierderby

jabarekspres.com – Pada saat Bayern Muenchen, RasenBallsport Leipzig, dan Hoffenheim, sanggup meraih hasil memuaskan pada spieltag 26 Bundesliga 1, Sabtu (1/4), nasib kurang beruntung justru harus diterima Borussia Dortmund saat melakoni Revierderby alias Derby Ruhr melawan FC Schalke 04.

Dortmund, yang posisinya di tiga besar baru saja direbut Hoffenheim, memang harus menjalani laga tak mudah saat menyambangi Veltins Arena, markas rival sekotanya, Schalke. Dalam duel bertajuk Derby Ruhr ini, Dortmund sejatinya sanggup unggul lebih dahulu pada awal babak kedua.

Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-53 usai memanfaatkan umpan gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa. Namun, tanpa kehadiran beberapa pemain andalan seperti Marco Reus, Andre Schuerrle, dan Mario Goetze, Dortmund dibuat kesulitan meladeni perlawanan Schalke setelahnya.

Schalke bahkan sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-77 mellaui gol Thilo Kehrer. Gol tersebut lahir berkat umpan terukur Leon Goretzka. Alhasil, Dortmund harus puas berbagi skor imbang 1-1 sampai wasit Felix Zwayer meniup peluit akhir pertandingan.

Hasil imbang membuat Dortmund gagal kembali merebut posisi ketiga dan tertahan di peringkat keempat. Dortmund mengoleksi 47 poin, tertinggal satu angka dari Hoffenheim, yang beberapa jam sebelumnya menang 3-1 di kandang Hertha BSC.

Sementara, Bayern kian nyaman di puncak klasemen usai menang telak setengah lusin gol saat menjamu Augsburg. Striker asal Polandia, Robert Lewandowski mencetak hat-trick di laga ini, masing-masing pada menit ke-17, 55, dan 79. Thomas Muller tak mau ketinggalan dengan menyumbang dua gol pada menit ke-36 dan 80. Satu gol lain disumbangkan Thiago Alcantara pada menit ke-62.

Bayern kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 56 poin dari 26 pertandingan. Mereka unggul 13 poin dari penghuni peringkat kedua, RB Leipzig, yang pada saat bersamaan juga menang telak dari Darmstadt dengan skor 4-0. Gelandang Naby Keita mencetak dua gol (12 dan 80), diikuti masing-masing satu gol lewat Emil Forsberg (67) dan Will Orban (79).

Kekalahan ini membuat Darmstadt kian terpuruk di dasar klasemen sementara Bundesliga 1 dengan baru mengumpulkan 15 poin, berjarak 14 angka dari zona aman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan