Bawaslu Catat 37 Pelanggaran

  • Ajay Berjaya di Cimahi

  • Dede Unggul Tipis di Tasik

  • Ahmad Dhani Salip Petahana di Bekasi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kepercayaan masyarakat kepada incumbent Atty Suharti – Ir. H. Achmad Zulkarnain MT (Azul) terbukti turun. Hal ini terlihat dari persentase suara yang diperoleh pasangan nomor urut satu tersebut yang hanya memperoleh 29,41 persen.

Urutan pertama perolehan suara, dimenangkan pasangan nomor urut tiga Ir. H. Ajay Muhammad Priatna, MM – Letkol (Inf) Ngatiyana dengan 39,37 persen. Sedangkan, menguntit di urutan kedua ditempati H. Asep Hadad Didjaya, SH, SE, MM – dr. R. Adj. Irma Indriyani dengan 31,22 persen.

Kendati demikian, persentase yang dilansir dari PDI Perjuangan Cimahi tersebut belum sepenuhnya menjadi gambaran. Terlebih, KPU Cimahi tidak melakukan penghitungan cepat.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Yayat Hidayat, berdasarkan laporan KPU Kota Cimahi, penghitungan cepat hanya dilakukan tim sukses masing-masing calon.

”Dari laporan itu hanya pemantau. Quick count tidak ada yang lapor. Cuma tim sukses saja,” kata Yayat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, kemarin (15/2).

Yayat hanya mengimbau, seluruh tim sukses masing-masing calon agar mengikuti arahan KPU saat penghitungan cepat. Pengumuman hasil hitung cepat agar dilakukan setelah pemungutan suara di 832 tempat pemungutan suara (TPS) tuntas.

”Larangan itu diumumkan pada saat pemungutan suara. Setelah jam satu siang itu boleh (diumumkan),” katanya.

Meski kalah suara, tapi taring istri dari Itoc Tohija yang juga meringkuk di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu pun masih terasa. Setidaknya di Tempat pemungutan Suara (TPS) 70, di Komplek Cihanjuang Indah, Jalan Cihanjuang Indah, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara. Pasangan nomor urut satu ini mengantongi 140 suara disusul pasangan Ajay-Ngatiana 65 suara dan Hadad – Irma hanya 35 suara.

Hal itu, diungkap anggota KPPS 70 Yosef Nugraha kepada Jabar Ekspres usai pemungutan. ”Ya pasangan nomor urut satu memang menang di TPS 70, namun kami belum tahu hasil secara keseluruhan di TPS yang ada di kelurahan Cibabat ini. Apakah memang pasangan nomot urut satu atau bukan,”terang Yosef.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan