Barcelona vs Celta Vigo: Waspada Kejutan Kuda Hitam

jabarekspres.com, BARCELONA – Sebenarnya, jornada ke-13 dengan melawan Celta Vigo, bagi Barcelona akan berlangsung “seperti biasa” dan dilalui dengan kemenangan. Namun, hasil imbang 1-1 melawan Valencia (27/11) membuat tim polesan Ernesto Valverde itu harus tetap menjejak bumi meski masih menjadi salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di La Liga.

Ya, Celta masih menyimpan asa untuk menghambat langkah Barca meski pertandingan tersebut digeber di Camp Nou. Memang, Hugo Mallo dkk masih tersendat di posisi 9 klasemen sementara. Namun, mereka sejauh ini tercatat sebagai tim dengan prduktivitas tertinggi keempat di La Liga dengan 24 gol. Bahkan, mereka unggul 3 gol dari peringkat tiga Atletico Madrid.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Apalagi, kami sering kerepotan menghadapi tim yang memang memiliki karakter ulet,” kata kiper Barca Andre Marc-Andre ter Stegen di situs resmi Barcelona.

Pernyataan kiper 25 tahun itu memang tidak membual. Sebab, dari dua pertandingan yang berakhir imbang di La Liga musim ini, semuanya dibukukan Barca saat menghadapi tim dengan produktivitas tinggi. Yaitu sama-sama imbang 1-1 melawan Atletico Madrid (21 gol) dan Valencia (33 gol).

Apalagi, dalam tiga musim terakhir Barcelona juga tidak pernah bisa menang home dan away saat melawan Celta. ”Saya sudah lama mengenalnya (pelatih Celta Juan Carlos Unzue, Red). Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus selama di Celta. Namun, untuk besok (hari ini), dia tidak akan beruntung dan kami menang,” ucap entrenador Barca Ernesto Valverde kepada Marca.

Benar saja. Unzue merupakan asisten Luis Enrique selama menangani Barca di tiga musim terakhir (2014-2017). Setelah Enrique hengkang, Unzue memutuskan untuk membesut Celta mulai musim ini.

Barca mendapat suntikan tenaga karena gelandang Andre Gomes sudah ikut berlatih bersama rekan lainnya. Sebagaimana diketahui, gelandang timnas Portugal cedera kaki kanan saat Barcelona melawan Olympiacos di Liga Champions (31/10).

Kabar baik lainnya, Lionel Messi juga bugar. Kapten timnas Argentina itu diistirahatkan Valverde saat menang 5-0 di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey melawan Real Murcia (30/11). (io/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan