Bantai Gijon, Barcelona Naik ke Puncak Klasemen

bandungekspres.co.id – Barcelona sukses memetik kemenangan telak 6-1 atas Sporting Gijon di Estadio Camp Nou, Kamis (2/3) dini hari WIB. Bintang utama Barcelona, Lionel Messi menghiasi laga spesialnya dengan satu gol dan satu assist.

Sejak namanya terpampang di daftar starting line-up, sorotan memang sudah langsung mengarah kepada megabintang asal Argentina ini. Pasalnya, laga melawan Sporting Gijon merupakan penampilan starter ke-500 baginya di semua kompetisi.

Milestone itu yang turut memotivasi Messi sejak awal laga. Terbukti, hanya butuh sembilan menit bagi Messi untuk menaklukkan penjaga gawang Sporting Gijon, Ivan Cuellar, setelah mengkonversi umpan silang Javier Mascherano dengan sundulan.

Menariknya, ini menjadi assist perdana bagi Mascherano sepanjang 187 penampilannya bersama Barcelona di Divisi Primera. Sementara, Messi pun tercatat sebagai pemain pertama yang sanggup mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, kepala, penalti, dan tendangan bebas, pada musim 2016-2017.

Hanya berselang dua menit kemudian, Barcelona sukses menggandakan keunggulan. Bek Sporting Gijon, Juan Rodriguez, yang bermaksud menghalau bola dari Luis Suarez, justru menceploskan bola ke dalam gawang sendiri.

Keunggulan dua gol sempat membuat Barcelona lengah. Sporting Gijon bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-21 usai Carlos Castro menyambar bola muntah hasil tembakan Sergio Alvarez yang menerpa tiang, guna menceploskannya ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Namun, Barcelona mampu kembali menjauh dari kejaran tim tamu enam menit kemudian. Memanfaatkan kesalahan Jean-Sylvain Babin saat berupaya membuang bola, Luis Suarez merobek gawang Sporting Gijon dengan tendangan voli. Ini gol ketujuh Suarez dari empat pertemuan melawan Sporting Gijon di Divisi Primera, sekaligus menjadi penutup skor babak pertama.

Saat paruh kedua baru berjalan empat menit, Barcelona kembali membobol gawang Sporting Gijon lewat aksi Paco Alcacer yang masuk menggantikan Suarez. Gol tersebut tidak lepas dari kejelian Messi dalam mengirim assist.

Pada menit ke-65, giliran Neymar yang membawa Barcelona unggul 5-1 sekaligus menyempurnakan penampilan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar). Bola hasil tendangan bebas penyerang Brasil itu melesak ke gawang tanpa mampu dibendung Cuellar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan