bank bjb Tebar Hadiah di HUT Jabar

jabarekspres.com, BANDUNG – Bank bjb memberikan penghargaan kapada aparatur sipil negara (ASN) melalui Program Consumer Loan Loyalty Program (CLLP) 2017 pada puncak perayaan HUT Provinsi Jawa Barat ke-72, Sabtu (19/8) lalu.

Dalam dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan Wagub Jabar H Deddy Mizwar, Direktur Konsumer bank bjb Fermiyanti, jajaran manajemen bank bjb, serta ribuan ASN Pemprov Jabar yang ikut dalam hajat besar Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu Bandung.

Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti mengatakan, ASN merupakan salah satu kelompok nasabah yang mendongkrak dana pihak ketiga (DPK) bank bjb. Hingga saat ini, banyak para ASN yang menjadi debitur kredit konsumer bank yang berpusat di Jalan Naripan Bandung itu.  ”Kredit Konsumer merupakan salah satu captive market bank bjb. Dan ASN pemprov Jabar menjadi salah satunya,’’ ujar dia, akhir pekan lalu.

Dia menjelaksan, per triwulan I 2017, posisi Kerdit Konsumer yang telah disalurkan mencapai Rp 45,1 triliun, atau tumbuh sebesar 13,7 persen year on year (yoy).

Sekalipun menjadi debitur Kredit Konsumer, namun tidak sedikit para ASN yang menggunakannya untuk kegiatan produktif. Bank bjb juga memberikan dampang kepada Kredit Konsumer di Pemprov Jabar agar tetap sehat.

”Kami memberikan banyak masukan bagaimana cara melakukan pengelolaan keuangan ketika mereka membuka lapangan usaha,” tuturnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini, lanjut Fermiyanti, diimbangi dengan keberhasilan bank bjb dalam menjaga Rasio Kredit Bermasalah (NPL). Pada triwulan I 2017, imbuh dia, NPL kredit Bank BJB berada di level 1,62 persen atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I 2016 yang mencapai 2,84 persen. Catatan yang positif ini, papar dia, membawa laba bersih Bank BJB menjadi sebesar Rp 446 miliar per triwulan I 2017.

Fermiyanti memaparkan, bank bjb sebagai salah satu bank yang sudah menasional. Bank bjb berada di posisi ke-14 bank terbesar dari 118 bank di Indonesia yang senantiasa meningkatkan kinerja dan layanannya kepada nasabah.

Sementara itu, Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama menambahkan, Program CLLP diharapkan dapat meningkatkan loyalitas nasabah, mempertahankan dan menambah portofolio Kredit Konsumer. Program ini pun akan menjadi ”Word of Mouth” yang berguna bagi kegiatan pemasaran Kredit Konsumer.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan