Awal Buruk Robben

jabarekspres.com, MUNCHEN – Cedera lagi, cedera lagi. Mungkin sudah guratan nasib winger Bayern Munchen Arjen Robben untuk mengawali musim dengan kurang baik pada 2017-2018 ini.

Seperti diberitakan situs resmi klub kemarin (13/7) eks pemain Real Madrid dan Chelsea itu tak akan dibawa untuk tur pramusim Die Roten, julukan Bayern, di Tiongkok dan  Singapura.

“Robben mengalami cedera betis kanan ketika sedang bermain tenis dalam masa liburan. Setelah ini Robben akan menjalani masa rehab di Saebener Strasse (markas Bayern, red.) dan diharapkan pulih secepatnya,” demikian tulis situs resmi klub.

Sejak membela Bayern 2009 lalu versi Transfermakrt sudah 35 kali pemain 33 tahun itu kena badai cedera. Mulai cedera punggung, lutut, betis, sampai otot perut pernah dialami Robben.

Dengan biaya ‘perawatan’ yang mahal tersebut tak heran Bayern belum  memperpanjang kontrak pemain berjuluk Si Kaki Kaca yang habis pada musim panas tahun depan.

Barisan winger Bayern musim lalu, 2016-2017, seperti kena kutuk oleh cedera. Secara bergantian mulai Robben, Frank Ribery, Kingsley Coman, hingga Douglas Costa menepi.

Musim 2016-2017, Ribery yang lebih tua setahun dari Robben kena cedera selama 79 hari. Lalu Costa 107 hari. Kemudian Coman malah kian parah dengan harus istirahat selama 137 hari.

Yang paling apes tentu saja Costa. Bayern yang tak mau menanggung beban pengobatan lebih lama memilih ‘menyekolahkannya’ ke Juventus. Costa pun dipinjamkan ke Juventus semusim dengan opsi dibeli.

Harga pinjaman winger 30 tahun itu adalah EUR 6 juta (Rp 91,35 juta) untuk setahun. Jika Juventus ingin mempermanenkan maka klub Turin itu harus membayar EUR 40 juta (Rp 609, 01 miliar).

Modus peminjaman ala Bayern ini sudah dilakukan musim lalu untuk bek Medhi Benatia. Benatia yang tak diperlukan lini belakang Bayern akhirnya dilego dengan harga EUR 17 juta (Rp 258, 38 miliar) musim ini setelah sebelumnya dipinjamkan.

Nah, walau kehilangan Robben ini der trainer Bayern Carlo Ancelotti tetap masih bisa senyum-senyum. Apalagi kalau bukan gara-gara transfer terbaru Bayern James Rodriguez yang membuat Don Carletto, julukan Ancelotti, tenang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan