Atletico Dipermalukan Villarreal di Vicente Calderon

jabarekspres.com – Pertandingan jornada 34 La Liga mempertemukan Atletico Madrid melawan Villarreal. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Vicente Calderon pada hari Rabu (26/04).

Atletico bisa mendominasi pertandingan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang mereka terbuang percuma. Villarreal justru bisa mencuri kemenangan lewat gol tunggal Roberto Soriano pada menit ke-82.

Trio penyerang Atleti; Antoine Griezmann, Nico gaitan dan Angel Correa sudah mengancam pertahanan Villarreal. Andres Fernandez beberapa kali dipaksa melakukan penyelamatan karena serangan bergelombang dari Atleti.

Namun Atleti lebih banyak melepas tembakan dari luar kotak penalti untuk mengakali banyaknya pemain Villarreal yang menunggu di dalam kotak. Akurasi tembakan Atleti relatif buruk dan jika pun mereka mampu melepas tembakan ke gawang, para penggawa Villarreal bisa menghalaunya tanpa banyak kesulitan.

Villarreal pun memilih untuk bertahan saja, menyerap semua tekanan dari Atleti. Hal ini terbukti efektif untuk membuat penggawa Atleti frustrasi karena kesulita mencetak gol. Babak pertama pun diakhiri tanpa gol.

Diego Simeone melakukan beberapa perubahan untuk membuat timnya bermain lebih menyerang. Kevin Gameiro dan Yannick carrasco dimasukkan menggantikan Angel Correa dan Nico Gaitan.

Namun Carrasco mengalami cedera setelah beberapa menit berada di lapangan. Ia pun harus digantikan dengan Fernando Torres akibat cedera pada pundaknya. Di sisi lain, Villarreal mulai berani sesekali mencoba menyerang pertahanan tuan rumah.

Atleti semakin bernafsu menyerang dan mulai kehilangan disiplin untuk menjaga serangan balik lawan. Cedric Bakambu mencuri bola dari pertahanan Atleti dan menggiring di sayap kanan. Ia kemudian melepas umpan tarik ke depan gawang yang diselesaikan dengan baik oleh Roberto Soriano.

Skor 0-1 bertahan sampai laga usai. Atletico masih berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 68 poin, tetapi mereka bisa saja disusul oleh Sevilla yang masih belum memainkan pertandingan mereka. Sementara itu, kemenangan ini membuat posisi Villarreal semakin kukuh di peringkat lima dengan 60 poin.(bol/hsw)

Susunan pemain

Atletico Madrid: J. Oblak, J. Giménez, D. Godín, Filipe Luis, S. Savić, Saúl, Koke, N. Gaitán (Yannick Ferreira Carrasco, 56’/ Fernando Torres, 72′), Griezmann, Á. Correa (Kevin Gameiro, 56′)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan