Alokasikan Dana 1.4 Miliar, untuk Pilkades di 22 Desa

jabarekspres.com, SOREANG – Untuk menyelenggaran Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) Pemkab Bandung telah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan pilkades sebesar Rp 1.4 miliar.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Yudhi Haryanto mengatakan, alokasi anggaran tersebut di laksanakan oleh DPMD (dinas pemberdayaan masyarakat desa) untuk pelaksanaan Pilkades 2017.

“Jadi kami ntuk Pilkades sudah memfasilitasi pelakasanaan Pilkades serentak,”jelas Yudhi ketika ditemui kemarin (12/10)

Selain itu fasilitas lainnya termasuk pemantauan yang dilakukan perangkat Muspida pada hari H selesai pencoblosan telah dirancang sesuai mekanisme dan atuaran yang berlaku.

Dirinya memaparkan, pelaksanaan Pilkades di setiap desa, memiliki anggaran yang berbeda. Sebab, setiap desa memiliki jumlah pemilih yang berbeda berdasarkan jumlah kepadatan penduduk.

Dirinya menyebutkan, Pilkades 2017 akan diikuti 22 desa yang ada di 17 kecamatan. Sehingga, harapannya pelaksanaan Pilkades secara serentak tersebut bisa berjalan dengan aman dan damai.

Selain itu , untuk pelaksanaan Pilkades sendiri akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2017 secara serentak. Sehinggam saat ini untuk 22 Desa di Kabupaten Bandung sedang melalui tahap kampanye.

Dirinya berharap, kepada para pendukung kepala desa untuk dapat melaksanakan Pilkades secara aman, tertib dan jujur sesuai dengan asas demokrasi yang berlaku di Indonesia.

Yudhi menambahkan, untuk kelancaran pelaksanaan pihaknya sudah menkoordinasikan dengan jajaran keamana baik Polri/TNI untuk bisa membantu menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bandung.

“Saya yakin pilkades di Kabupaten Bandung ini akan berjalan sukses dan damai tampa ada suatu gejolak apapun,”pungkas Tudhi (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan