Aa Umbara Siap Maju Jadi Cabup

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengaku siap maju menjadi bakal calon Bupati (cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat periode 2018-2023.

Politisi senior PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat ini mengaku siap jika memang ditugaskan dari Partai. ”Jika mendapat tugas dari Partai, tentu saya siap (maju bakal calon bupati). Sebagai kader harus selalu siap,” tegas Aa kepada wartawan di Ngamprah, kemarin (1/2).

Kesiapannya itu, kata dia, bukan kehendak sendiri, melainkan atas dorongan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanudin yang menyebutkan Aa Umbara sebagai salah satu di antara tiga nama bakal calon Bupati selain Yayat T Soemitra dan Elin Suharliah Abubakar. ”Nama saya disebutkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, saya akan ikuti jika memang sudah ada tugas dari partai,” tegasnya.

Ditanya soal survey yang akan dilakukan di internal partai, Aa mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun, dirinya menyarankan jika hendak melakukan survey lebih baik jangan mengambil sampel orang-orang yang sudah dekat dengan para kandidat bakal calon. Tapi memang survey dilakukan secara independen atau lembaga survey nasional agar bisa mengukur popularitas di tengah masyarakat.

”Kalau ditanya kesiapan sejauh ini tidak ada persiapan apa-apa. Termasuk menghadapi survey dari internal partai. Tapi yang pasti saya ingin lebih dekat lagi aja dengan rakyat makanya harus gencar melakukan silaturahmi,” ungkapnya.

Aa yang juga menjabat Ketua DPRD KBB ini mengaku optimis akan mendapat mandat dari Partai. Pasalnya, selain pengalaman dan popularitas melebihi kandidat lain, dirinya merupakan kader yang berhasil membesarkan nama PDI Perjuangan di Kabupaten Bandung Barat.

”Selama ini saya sudah 13 tahun menjadi anggota dewan ditambah sudah menjadi kader PDI Perjuangan selama 35 tahun saat saya masih berusia 18 tahun,” terangnya.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat telah mengantongi tiga nama bakal calon bupati untuk Pilkada di Kabupaten Bandung Barat pada 2018 mendatang. Ketiga nama tersebut yakni Aa Umbara Sutisna yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Yayat T Soemitra yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung Barat serta Elin Suharliah Abubakar yang menjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat yang juga Istri Abubakar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan