64 Tim Panaskan Laga Tora Cafe 3×3

jabarekspres.com, BANDUNG – Perhelatan Junior Basketball League (JRBL) Tora Cafe 3×3 menarik antusiasme para peserta. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tim yang mendaftar.

”Yang terdaftar untuk ikut 3×3 dari 21 sekolah mencapai 64 tim terdiri dari 16 tim untuk putri dan 46 tim,” papar Komisi Pertandingan Tora Cafe 3X3 Ribka Maulidya H kepada Jabar Ekspres usai technical meeting di Braga City Walk, Sabtu (7/10) lalu.

Antusiasme peserta memang sangat besar. Saking antusiasnya, satu sekolah mengirimkan 5 tim sekaligus untuk mengikuti 3×3 tersebut. ”Memang, kami tidak membatasi sekolah dalam mendaftarkan timnya. Dan itu jadi kesempatan besar untuk sekolah yang memiliki lebih dari satu tim,” paparnya.

Meski longgar dalam kepesertaan, namun tidak halnya dengan peraturan. Ribka menegaskan, ada peraturan special untuk even  tahun ini. Namun begitu, secara garis besar peraturan tahun ini nyaris hampir sama dengan tahun lalu. ”Yang spesial dengan dari tahun kemarin, peserta harus login ke 3×3 planet dari viba,” ucapnya.

Apa pentingnya? Rupanya ini menjadi salah satu penilaian khusus untuk peserta dari sisi statistik. Dengan kata lain, stiap peserta akan memiliki catatan pertandingan.

”Fungsinya, anak-anak bisa tertib dan bisa melihat statistik selama pertandingan berlangsung,” ungkapnya.

Dia pun berharap, ajang ini dapat melihat bakat-bakat basket yang di kota berjuluk Paris van Java ini. Dengan begitu, para pelajar lebih memiliki kesibukan positif di luar sekolah.

”Semoga banyak bermunculan bakat basket yang luar biasa. Sebab, ini juga wadah buat mereka yang doyan main basket,” tuturnya. (pan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan