55 Tim DBL Siap Bertanding

jabarekspres.com, BANDUNG – Pencinta olah raga khususnya Basket Development Basketball League (DBL) Honda kembali menggelar kompetisi liga basket antar pelajar untuk regional Bandung. Hari ini sebanyak 55 tim akan bertanding di SMA Kalam Kudus Jalan Inggit Ganarsih No. 108 Kota Bandung.

Even Supervisi DBL Indonesia Agung Wijayanto mengatakan, rangkaian DBL kali ini lebih meriah sebelum menuju puncak acara liga basket yang sesungguhnya. ”Rangkayan DBL kali ini ada beberapa tahapan, seperti liga basket tree x tree, roadshow dan puncaknya baru liga basket yang reguler Agustus mendatang,” kata Agung di temui usai technical meeting (TM) di kantor Jabar Ekpres Jalan Soekarno Hatta Bandung, kemarin (30/7).

Terang Agung,  hari ini pihaknya akan memulai rangkaian DBL Honda dengan mempertemukan lebih dari 55 tim dari 33 sekolah yang ada di kota Bandung, yang akan bertanding. ”55 tim ini, mereka akan memperebutkan tiket 8 besar untuk menuju GOR Padjajaran,” jelas Dia.

Ke-55 tim yang akan bertanding ini terbagi dalam dua tim putra dan putri dengan akan mempertandingkan 38 tim puntra dan 18 tim putri, dengan pertandingan sistem gugur.

”Jadi nanti Senin (hari ini, Red) itu semua tim akan bertanding dengan sistem gugur, jadi nanti yang menang akan langsung main lagi sampai tersisa delapan tim,” jelasnya.

Terang dia, Delapan tim ini pun akan mendapatkan sistem serupa, yaitu sistem gugur. Untuk kegiatan tersebut panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah. ”Selain mendampatkan hadiah berupa materil dengan jumlah uang, pastinya mereka akan mendapatkan sertifikat,” jelasnya.

Sebut dia, event DBL merupakan helatan yang paling ditunggu seluruh pelajar di Bandung maupun Indonesia. “Bisa dikatakan kalau event ini, masih yang terbaik di Indonesia. Ini sudah tahun kesepuluh kita mengadakannya,” terang dia. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan