23 Pemain Persikab Siap Berlaga di Liga 3

jabarekspres.com, SOREANG – Pelatih Persikab sudah menyeleksi 23 pemain untuk memperkuat tim kebangga masyarakat kabupaten Bandung pada perhelatan Liga Nusantara. Liga 3 itu akan dimulai pada pertengahan Agustus 2017. Para pemain tersebut merupakan binaan klub-klub yang berada di bawah Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bandung.

“Kemarin ada yang masuk empat orang dari luar kabupaten Bandung. Upaya itu kami lakukan kalau tidak ditambah pemain, senior akan berat. Pemilihan empat orang tersebut juga didasarkan pada kebutuhan,” kata Marlan ketika dihubungi, kemarin, 30/7.

Sebelumnya, 125 pemain telah dipilih secara ketat oleh tim pelatih yang terdiri pelatih kepala, Agus Salam, asisten pelatih Asep Dayat dan pelatih kiper Dadang. Manajer Caretaker Persikab, Marlan, mengatakan saat ini tim Persikab telah melengkapi kebutuhannya dalam mencari striker andalannya.

Menurut Marlan, sebagian pemain yang berada di tim berjuluk Kijang Pananjung itu sebagianya pernah ada yang bermain di Divisi Dua. Namun sebagian lagi pernah memperkuat tim kabupaten lain.”Masih amatir semuanya, karena kita fokusnya pada pembinaan,” katanya.

Liga Nusantara memang menitikberatkan pada pembinaan pemain muda atau pemain U-23. Boleh memakai pemain berusia lebih dari 23 tahun, tapi jumlahnya dibatasi hanya lima pemain saja. Itu pun maksimal 33 tahun atau kelahiran 1987.

Saat disinggung mengenai persiapan tim jelang Liga 3, Marlan mengakui, timnya masih belum menemukan performa dan kerjasama yang apik. Kendati demikian, ia terus menginstruksikan kepada pelatih untuk terus melakukan latihan fisik dan stamina dalam waktu yang mepet ini.

“Supaya bisa stabil, pemain masih di level 60 persen, tapi kemarin ujicoba melawan klub lokal sudah kelihatan ada perkembangan. Kerjasamanya sudah mulai terlihat,”tambahnya.

Rencananya, Rabu nanti tim Persikab akan melakukan ujicoba dengan tim peserta Liga 3 lainnya. Hal itu katanya, berdasar kepada saat pelaksanaan uji tanding dengan tim Porda, masih kurang bagus kerjasamanya. Alhamdulillah kemarin, kita lihat sudah mulai bagus kerjasamanya,” akunya.

Sementata Untuk Liga 3 nanti, tim Persikab sudah mendapat persetujuan dari pemerintah kabupaten Bandung akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) untuk menjamu lawan-lawannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan