oleh

200 PNS Belum Memiliki Rumah

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Sebanyak 200 pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Bandung Barat belum memiliki rumah tinggal. PNS tersebut kebanyakan berprofesi guru.

Rencana pembangunan perumahan untuk para pegawai negeri sipil yang menjadi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bandung Barat sampai saat inipun belum jelas.

Kepala Bagian Korpri KBB Asep Hidayatulloh menjelaskan, guru yang belum memiliki rumah tinggal tersebut merupakan golongan II dan III atau masih berpangkat rendah. Diakuinya, dari 200 orang tersebut, di antaranya sudah ada yang memasuki masa pensiun. “PNS yang belum memiliki rumah tinggal itu berdasarkan laporan dari Bapertarum (Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan PNS-red). Memang jumlahnya kecil jika dibandingkan dengan total anggota Korpri yang mencapai 9 ribuan orang,” kata Asep di Ngamprah kemarin (21/2).

Asep menambahkan, pemerintah daerah memang berencana menyediakan Perumahan Korpri bagi para PNS yang belum memiliki rumah. Pihaknya pun sudah berkomunikasi dengan beberapa calon pengembang perumahan. Namun, hingga kini belum ada pengembang yang serius untuk menggarap perumahan tersebut. Soalnya, lokasi perumahan pun hingga kini belum ditentukan. ”Lokasinya juga belum ada. Jadi, tidak tahu juga kapan Perumahan Korpri ini akan dibangun,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.