10 Jabatan Masih Kosong

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Sebanyak 10 Jabatan eselon IIB masih kosong akibat adanya Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. Rencanannya, kekosongan tersebut akan melakukan lelang dalam waktu dekat. Menurut Bupati Abubakar jabatan yang kosong disebabkan ada berubah dari berstatus kantor atau badan menjadi dinas.

”Di antaranya jabatan Asisten II dan beberapa kepala dinas baru yang dipecah seperti Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Peternakan, BPMPPT, Disnaker dan sejumlah dinas lainnya,” kata Abubakar ditemui usai melantik, kemarin (5/1).

Untuk jabatan yang masih kosong, akan diisi oleh pejabat setingkat eselon IIIA. Pengisian jabatan tersebut, lanjut Abubakar, tidak lain untuk menghindari adanya penangguhan anggaran 2017 dalam pelaksanaannya nanti.

Untuk lelang jabatan, nantinya akan dibentuk panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, dan Perguruan Tinggi. Diakui olehnya, ada banyak tahapan yang harus dilalui. Apalagi nanti hasilnya diserahkan ke Komisi ASN (Aparatur Sipil Negara) pusat.

Sementara itu, Abubakar melantik sebanyak 86 pejabat setingkat eselon IIB dan IIIA. Berdasarkan data yang dihimpun, Untuk pejabat eselon IIA ada satu orang yakni Sekretaris Daerah (Sekda). Lalu pejabat eselon IIB sebanyak 23 orang setingkat kepala dinas. Terakhir pejabat eselon IIIA sebanyak 62 orang setingkat Sekretaris Daerah/Kepala Bidang/camat.

Pihaknya berharap mengangkat Plt juga sesegera mungkin mengusulkan bendahara pembantu. ”Plt nanti akan diberi tambahan tugas yakni pengguna anggaran,” jelasnya.

Sebab, nantinya akan mengatur pengeluaran dan pendapatan termasuk di dalamnya mengusulkan honor.Abubakar berharap, pejabat yang sudah dilantik ini mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. (drx/nit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan