Latihan Khusus Tunda Kehadiran Zulham di Skuat Maung

bandungekspres.co.id – Persib Bandung bakal menunggu kehadiran winger tajam Zulham Zamrun untuk arungi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Menurut Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar, Zulham Zamrun saat ini masih dalam tahap akhir masa penyembuhanya. Dan kemungkinan peniru selebrasi gol Cristiano Ronaldo itu bisa merumput bersama Persib akhir bulan April.

“Zulham sudah oke, saat ini tinggal masa penyembuhannya saja, kalau sudah oke akhir April Insya Allah gabung ke kami,” kata Umuh Muchtar.

Zulham datang ke Persib saat persiapan Piala Presiden 2015 musim lalu dibawah arahan pelatih Jajang Nurjaman. Ia turut bawa Persib sebagai juara kemudian dinobatkan sebagai top skor serta pemain terbaik di turnamen tersebut.

Zulham mengalami cedera lutut saat mengikuti turnamen Piala Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan, pada awal November 2015. Akibat cedera itu, pemain asal Ternate itu harus absen dari dunia di kulit bundar selama delapan bulan lamanya.

Kabar kembalinya Zulham menjadi angin segar bagi bobotoh juga dikalangan pemain .Diharapkan Zamrun itu bisa bantu Belencoso maupun Samsul Arif mendulang gol lebih banyak.

Bagi Dejan Antonic, Zulham adalah winger sekaligus striker yang agresif. Kemampuannya mengolah si kulit bundar serta mengoyak gawang lawan membuat Dejan tak ingin memilih striker lain dan menunggu ia pulih. “Dia satu striker yang bagus, agresif, saya tidak mau cari yang baru, dia bisa bantu kita di ISC nanti,” sebut Dejan.

Lebih lanjut pelatih 47 tahun itu mengatakan tidak terlalu khawatir kondisi Zulham yang sempat menepi beberapa bulan. Sebagai pemain profesional pria asal Ternate itu menjaga kebugaran dengan latihan individu. Hal tersebut terlihat dalam beberapa postingan media sosial Zulham yang terlihat sedang berlatih dalam masa pemulihan cedera.

“Kalau kita lihat, Zulham yang dulu saya masih percaya, tapi tergantung dari pemain itu sendiri kita harus beri dia semangat dan mempercayai dia, Puji Tuhan semoga dia bisa kembali seperti dulu,” bebernya.

Persib Bandung sendiri terus memantapkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi jangka panjang bertajuk ISC A yang mulai kick off pada 29 April mendatang.(smm/rsk)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan