Zulham Bertekad Segera Pulih

bandungekspres.co.id – PEMAIN depan Persib, Zulham Zamrun terus berjuang memulihkan kondisinya setelah absen hampir satu tahun dari dunia sepakbola. Salah satu usaha yang dilakukannya adalah memperkuat otot kakinya dengan fitnes rutin seminggu dua kali secara mandiri.

Seperti yang dilakukannya Sosi Sport pagi kemarin. Zulham terlihat bersemangat melakukan beberapa gerakan untuk otot kakinya. Dimulai dengan pemanasan menggunakan sepeda statis kemudian dilanjutkan menggunakan alat-alat berbeda. ”Ini harus saya lakukan rutin satu minggu dua kali. Kadang saya sendiri tapi sesekali ditemani juga teman-teman lainnya,” kata Zulham disela fitnes.

Beberapa hari lalu, Zulham pun sukses melakukan tes kesehatannya di Jakarta. Pengecekan cedera yang dideritanya dulu itu dinyatakan pulih dan hasil tes cukup menggembirakan. Meski begitu, pemain bernomor punggung 54 tersebut belum puas dan bertekad menjaga kebugarannya, khusus kaki yang pernah cedera.

”Hasil tes kemarin di Jakarta bagus, jadi saya mungkin tinggal menjaganya saja supaya tidak sakit lagi. Makanya fitnes saya lakukan satu minggu sekali,” ungkapnya.

Zulham bertekad cepat membela timnya pada gelaran TSC 2016. Dia berharap dengan kehadirannya bisa bersama-sama pemain lain memberikan prestasi untuk Maung Bandung.

Sementara itu jelang tampil menghadapi Madura United, Sabtu (28/5) malam, Pelatih Persib, Dejan Antonic mengatakan timnya akan melakukan uji coba.  Hal itu dirancang untuk melihat kesiapan para pemain yang masih minim jam terbang. Sebab, beberapa pemain kemungkinan menepi karena akumulasi dan cedera, salah satunya Robertino Pugliara yang mendapat tiga jahitan di kepala.

”Rencananya kita uji coba Rabu (25/5) (besok),  rencana lawan tim lokal. Kita mau lihat dan pemain siap untuk pertandingan, lihat banyak yang cedera dan akumulasi,” kata Dejan.

Dejan berharap, pertandingan uji coba itu dapat berjalan sehingga ada gambaran pemain-pemain yang siap tampil menghadapi Madura United, tidak terkecuali Sergio van Dijk atau Rachmad yang mungkin akan dipantau.

”Zulham mungkin belum bisa main, tapi Sergio mungkin main, Rachmad kita lihat perkembangannya,” ucap Dejan. (pci/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan